AHY Buka Kejuaran Karate Hantaru 2024, Berharap Bisa Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Menjaga Kehormatan Instistusi

AHY Buka Kejuaran Karate Hantaru 2024, Berharap Bisa Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Menjaga Kehormatan Instistusi
AHY Buka Kejuaran Karate Hantaru 2024, Berharap Bisa Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Menjaga Kehormatan Instistusi
0 Komentar

sumedangekspres, Jakarata – Dalam rangka memeriahkan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2024, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan Pertandingan Karate yang digelar di Aula Prona, Kementerian ATR/BPN pada Jumat (04/09/2024). Pertandingan ini dibuka langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditandai dengan pemukulan perkusi.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa perlombaan ini dlaksanakan agar dapat memupuk sportivitas bagi para jajaran. “Yang menguasai bela diri biasanya lebih percaya diri, tapi saya berpesan tetap rendah hati sesuai dengan semangat bela diri. Percaya diri dan siap untuk menghadapi siapa pun yang mau mengganggu kehormatan kita (Kementerian ATR/BPN, red),” kata Menteri AHY dalam sambutannya.

Selain itu, pertandingan karate ini juga diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai yang ada dari berbagai Kantor Wilayah dan Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia. “Junjung tinggi sportivitas, bangun Sinergi dan solidaritas, untuk Kementerian ATR/BPN yang semakin maju untuk Indonesia yang juga semakin baik ke depan,” sambungnya.

Baca Juga:Syaikhu-Habibie Kompak Kampanye di Ciamis, Perkuat Basis Dukungan Priangan TimurKetua MA Apresiasi Pelaksanaan Sertifikasi Hakim Pertanahan dan Tata Ruang

Wakil Pengurus Besar Forum Karate-do Indonesia (PB FORKI), R.B. Agus Widjayanto yang mewakili Ketua Umum, Hadi Tjahjanto menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Kementerian ATR/BPN atas terlenggaranya pertandingan tahunan ini. Menurutnya dengan turnamen-turnamen seperti ini dapat memberi ruang kepada para atlet untuk berkompetisi.

“Mari kita ciptakan kompetisi yang bermartabat untuk menghasilkan atlet-atlet terbaik yang lahir dari karateka yang menjujung sportivitas dan mengedepankan sumpah karate,” tuturnya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis selaku Ketua Panitia Pertandingan Karate melaporkan, turnamen karate ini mempertandingkan tiga nomor kompetisi yakni, Kata Perorangan Putra dan Putri, Kumite Perorangan Putra dan Putri, serta Kumite Beregu Putra. Total ada 78 atlet putra dan putri yang masuk dalam kategori umum dan internal berlaga pada turnamen ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekjen PB FORKI, Sapriadi dan Ketua Umum PB SHOKAIDO. Mendampingi Menteri AHY, Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN. (JM/PHAL)

0 Komentar