Wasiat Sunan Gunung Jati Jadi Inspirasi Ahmad Syaikhu Membangun Jawa Barat

Wasiat Sunan Gunung Jati Jadi Inspirasi Ahmad Syaikhu Membangun Jawa Barat
Wasiat Sunan Gunung Jati Jadi Inspirasi Ahmad Syaikhu Membangun Jawa Barat
0 Komentar

sumedangekspres – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu menyatakan, wasiat Sunan Gunung Jati Syekh Syarif Hidayatullah yang berbunyi ‘Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin’ menjadi inspirasinya dalam membangun Jabar ke depan.

Hal itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat silaturahmi dan dialog dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Indramayu di Desa Karangampel, Kecamatan Karangampel Kidul, Sabtu (5/10/2024).

“Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin, inilah yang insya Allah akan kita perbuat di Jawa Barat. Artinya menjaga agar supaya masjid-masjid itu makmur, rame,” ucap Syaikhu.

Baca Juga:Polisi Ungkap Fakta Terbaru: Berhasil Temukan CCTV Mahasiswi Untar Tewas Jatuh dari Lantai 4Selamat Jalan, Dr. Antonius Benny Susetyo Satu Lagi Pengabdi Bangsa Kembali ke Sang Pencipta

“Yang kedua tentu fakir miskin, jangan sampai ditelantarkan, jangan sampai kemudian semakin banyak kemiskinan,” tambahnya.

Syaikhu mengatakan, salah satu dari 17 program prioritas pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) dalam membangun Jabar ke depan adalah dengan mengurangi angka kemiskinan absolut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, jumlah penduduk miskin pada Maret 2024 mencapai 3,89 juta orang.

“Kemiskinan yang menjadi masalah turun temurun ini harus dientaskan,” ujarnya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Syaikhu menegaskan bahwa pasangan ASIH siap mewujudkan komitmen tersebut bila terpilih menjadi gubernur Jabar.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan di antara kita semua Insya Allah ini akan bisa kita wujudkan cita-cita yang baik ini,” tandasnya.

0 Komentar