Layanan Berbasis Digital, RSUD Umar Wirahadikusumah Ingin Mempermudah Layanan Kepada Masyarakat

TINJAU: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Umar Wirahadikusumah, Senin (14/
ISTIMEWA, TINJAU: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Umar Wirahadikusumah, Senin (14/10).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli, melakukan kunjungan kerja ke RSUD Umar Wirahadikusumah, Senin (14/10) untuk meninjau perkembangan pembangunan rumah sakit tersebut. Kunjungan bertujuan memastikan penggunaan bantuan dari pemerintah pusat dalam pengembangan fasilitas kesehatan di Sumedang.

Menurut Yudia, RSUD Umar Wirahadikusumah telah menerima bantuan dari Kementerian PUPR terkait dengan dampak bencana gempa dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan.

“Saya sengaja datang untuk memastikan bahwa rumah sakit ini benar-benar mendapat bantuan dari pemerintah pusat,” ujar Yudia.

Baca Juga:Lantaran Dapat Nilai Sakip nya Tinggi, Dinkes Sumedang Dapat Sanjungan BupatiKodim Gelar Pelatihan Antisipasi Bencana Kebakaran di Paseh

Yudia menambahkan, RSUD Umar Wirahadikusumah merupakan salah satu rumah sakit andalan Kabupaten Sumedang. Ia berharap rumah sakit tersebut dapat meraih akreditasi paripurna dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan akreditasinya bisa sampai pada tingkat paripurna,” tuturnya.

Selain itu, Yudia mendukung rencana pembangunan instalasi poliklinik VIP atau eksekutif guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kami ingin meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Ke depannya, rumah sakit ini tidak lagi menggunakan bangsal, tetapi menyediakan kelas rawat inap standar dengan satu kamar maksimal berisi empat tempat tidur,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Yudia juga memuji penerapan layanan berbasis digital di RSUD Umar Wirahadikusumah yang bertujuan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sangat mendukung visi dan misi rumah sakit, terutama dengan slogan SOMEAH (Salam, Senyum, Profesional, Mutu, Empati, Agamis, Humanis),” ungkapnya.

Yudia juga menyampaikan apresiasi kepada Direktur RSUD, dr Enceng, dan jajarannya yang berperan aktif dalam berbagai program pemerintah daerah, termasuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Sementara itu, dr Enceng selaku Direktur RSUD Umar Wirahadikusumah mengungkapkan, pihaknya tengah berupaya meraih akreditasi paripurna sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) rumah sakit.

Baca Juga:Bawaslu Sumedang Bongkar Dugaan Pelanggaran Pilkada, Ada Paslon, ASN, Kades Hingga Penyenggara PemiluPetani Sumringah Harga Gabah di Sumedang Naik

“Kami menerapkan sistem cascading yang diikuti oleh seluruh jajaran manajemen untuk mencapai IKU rumah sakit,” ujar Enceng.

Enceng juga menambahkan, RSUD Umar Wirahadikusumah tengah mengembangkan budaya pelayanan berbasis hospitality dengan slogan SOMEAH.

“Membangun karakter SOMEAH bukan hal yang mudah, terutama karena kami melayani pasien yang sedang sakit. Namun, kami tetap berupaya menerapkan nilai-nilai tersebut dalam pelayanan sehari-hari,” pungkasnya.

0 Komentar