Warga Binaan Lapas IIB Sumedang Dapatkan DPT Pilkada

PAPARKAN: Kepala Lapas Kelas IIB Sumedang, Ratri Handoyo Eko saat memaparkan DPT warga binaan kepada awak medi
ISTIMEWA, PAPARKAN: Kepala Lapas Kelas IIB Sumedang, Ratri Handoyo Eko saat memaparkan DPT warga binaan kepada awak media, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kepala Lapas IIB Sumedang, Ratri Handoyo Eko Saputro mengatakan sekitar 325 warga binaan di Lapas Sumedang sudah mendapatkan DPT. Karena sudah ada yang bebas sebanyak 51 orang, sisanya itu mengikuti Pilkada Sumedang dan Jawa Barat di Lapas IIB Sumedang.

“Kita mendapatkan satu TPS dan juga KPPS dan kepanitiannya juga sudah dilantik di KPU Sumedang untuk pelaksanaan Pilkada 2024 di Lapas Sumedang,” kata Ratri kepada awak media, baru-baru ini.

Terkait kampanye Paslon, lanjut dia, di Lapas Sumedang tidak diperbolehkan. Karena, Lapas harus netral dan tidak memihak kepada salah satu Paslon manapun.

Baca Juga:Pengelolaan Sampah Industri Mandiri, Hambat Ekspor ke Luar NegeriWarga Cimanggung Enjang Sumringah Dapat Bantuan Rutilahu

Jadi, tegas Ratri, yang diperbolehkan melakukan sosialisasi disini adalah dari pihak penyelenggaranya. Yaitu, KPU ataupun Bawaslu.

“Insya Allah minggu depan kita akan melaksanakan sosialisasi kepada warga binaan tentang berkaitan dengan pencoblosan Pilkada Kabupaten Sumedang maupun Jawa Barat. Khususnya untuk yang ber KTP Jawa Barat dan Sumedang,” paparnya.

Diakui, jumlah warga binaan per Jumat (18/10) sebanyak 314 orang. Jadi yang masih belum terakomodir sekitar 40 orang lebih.

“Kita akan berkoordinasi dengan KPU agar warga binaan yang memang betul-betul KTP nya Jawa Barat maupun Sumedang bisa dimasukkan lagi sebagai DPT untuk pencoblosan,” katanya. (bim)

0 Komentar