oleh

Maksa Nongkrong, Puluhan Remaja di Sumedang Dibubarkan Satgas Covid – 19

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Kumpulan remaja yang nongkrong di Lingkungan Empang Kelurahan Regol Kecamatan Sumedang Selatan, tepatnya di belakang Gedung Negara Sumedang dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang baru – baru ini.

Penertiban tersebut dilakukan untuk menghindari kenakalan remaja yang rentan terjadi di lokasi tersebut. Mereka sering sekali meresahkan warga setempat di bulan suci Ramadan serta untuk menegakan protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumedang.

Kepala Bidang Penegakkan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Sumedang Yan Mahal Rizzal mengatakan, kegiatan pembubaran remaja di Lingkungan Empang sesuai Keputusan Bupati Nomor 160 Tahun 2021 tentang jam kunjungan tempat fasilitas umum sampai pukul 16.00.

“Ada laporan dari warga banyak remaja yang nongkrong dan tidak menerapkan prokes serta dikhawatirkan akan mengakibatkan hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Rizzal kepada Sumeks, Kamis (15/4).

Dikatakan, Satpol PP Sumedang langsung melakukan pengecekan lapangan serta melakukan penertiban kepada puluhan remaja tersebut dengan cara dibubarkan.

“Acara nongkrong saja yang sering dilakukan remaja atau pemuda untuk menikmati malam hari, tapi menimbulkan kegaduhan bagi warga sekitar, Mereka juga tanpa menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu diambil tindakan tegas dilakukan pembubaran,” tegasnya. (kga)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *