oleh

Apdesi Darmaraja: Persoalan Cipeuteuy Harus Klir

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Darmaraja mengaku dilema menyikapi persoalan di pemerintah Desa Cipeuteuy.

Adanya keluhan dari perangkat Desa Cipeuteuy yang terindikasi menandatangani surat pengunduran diri dengan terpaksa, membuat Apdesi Darmaraja dilematis.

Ketua Apdesi Kecamatan Darmaraja Oo Somantri menyebutkan, pihaknya sangat menyayangkan adanya isu terkait pengunduran diri empat perangkat Desa Cipeuteuy yang terindikasi karena terpaksa itu. Bahkan, dirinya selaku Ketua Apdesi sempat menerima keluhan dari salah satu perangkat desa tersebut.

“Terkait hal itu, saya selaku ketua apdesi di Kecamatan Darmaraja belum bisa banyak berkomentar,” katanya kepada Sumeks, belum lama ini.

Namun, jika isu itu benar adanya, pihaknya sangat menyayangkan dengan tindakan atau langkah yang diambil oleh Kepala Desa Cipeuteuy. Sebab, untuk pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa sudah diatur dalam peraturan Mentri Dalam Negeri.

“Untuk memberhentikan atau mengangkat perangkat desa itu sudah ada regulasinya. Kalau benar isu terkait pengunduran diri empat perangkat desa tersebut karena paksaan, itu berarti sudah pelanggaran,” katanya.

Pihaknya berharap, masalah tersebut bisa segera diselesaikan. Kalaupun empat perangkat desa tersebut sudah tidak diharapkan masyarakat Desa Cipeuteuy untuk menjabat, maka ikuti alur regulasi yang ada.

“Mudah-mudahan ini hanya ada miskomunikasi aja, dan masalahnya bisa segera selesai,”katanya (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *