oleh

Imbas Larangan Mudik, Terminal Ciakar Lengang

SUMEDANGEKSPRRS.COM – Sembilan hari sebelum Idul Fitri 1442 H, Terminal Ciakar Sumedang masih sepi akan pemudik. Selain itu, ada penurunan bus yang masuk ke wilayah Sumedang.

Kepala Koordinator Terminal Tipe A Ciakar Sumedang Dadang Suganda, menjelaskan hingga H-9 Idul Fitri belum ada lonjakan arus mudik di Terminal Ciakar Sumedang.

“Hal itu mengingat adanya larangan mudik dan sudah dilakukan penyekatan di beberapa perbatasan. Hingga saat ini arus warga dari luar kota masih normal,” kata Dadang kepada Sumeks, belum lama ini.

Walau ada larangan mudik, pihak Terminal Ciakar telah siap bila ada lonjakan pemudik yang masuk Sumedang. Namun, sudah jadi aturan pemerintah adanya aturan larangan mudik

“Kami bekerjasama dengan Polres Sumedang dan Forkopimda Sumedang. Sudah ada beberapa titik yang akan dilakukan penyekatan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik,” jelasnya.

Meski adanya larangan mudik, namun Terminal Tipe A Ciakar Sumedang akan tetap melakukan pelayanan bagi masyarakat.

“Pelayannan terminal tetap buka namun hanya untuk penumpang khusus, dan kendaraanya harus ada legalitas seperti stiker dari pihak kementrian. Untuk semua penumpang yang akan melakukan perjalanan harus ada surat izin dari instansi bila kunjungan kerja dengan stempel dan tandatangan basah juga disertai keterangan bebas covid,” paparnya.

Pihak terminal pun akan melakukan tes covid secara random bila ada pemudik yang masuk Sumedang. Hal itu dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid di Kabupaten Sumedang. (kga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *