Bupati Minta Menteri Datangkan Investor Ke Sumedang

Bupati Minta Menteri Datangkan Investor Ke Sumedang
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Ruhut Binsar Pandjaitan untuk bisa mendatangkan investor ke Sumedang. Pasalnya, kabupaten yang dipimpinnya itu berpeluang besar untuk pengembangan kawasan industri.

“Sudah ada lahan seluas 4000 Hektar dan kami meminta kepada Menteri agar mendatangkan investor ke kawasan ndustri Buahdua, Ujungjaya Tomo (Butom),” kata Bupati dalam kunjungan dinasnya ke kantor Kementrian
Kemaritiman dan investasi di Jakarta, belum lama ini.

Kalau investor datang, kata Bupati,  industrinya pun akan hadir, tumbuh dan berdiri di sana. “Secara otomatis, akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan yang akhirnya berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan warga Sumedang,” kata ujarnya.

Baca Juga:Polisi Larang Truk Tronton Beroperasi di Jalan Sumedang – Wado. Pengusaha Akan Mengganti Dengan Truk KecilPemerintah Yakini Sinyal Pemulihan Ekonomi Makin Menguat

Sedangkan, berkaitan dengan pengembangan ekonomi di kawasan Jatigede, Kemenko Marves akan membantu melalui beberapa program yang sudah disiapkan.

“Pak Menteri sudah menugaskan Deputi untuk mengawal pariwisata,” sebutnya.

Upaya mendorong tujuannya itu, Bupati akan melakukan percepatan pembangunan Tol Cisumdawu, dengan cara mengakselerasi pembebasan lahan.

“Sumedang dilintasi jalan Tol Cisumdawu sepanjang 62 kilometer yang ditargetkan pemerintah pusat selesai akhir Desember 2021,” ungkapnya.

Dia menilai, jika jalan tol selesai, maka akan mempermudah akses warga dari luar daerah untuk masuk ke Sumedang, termasuk ke Bandara Kertajati.

“Kami berkomitmen mengakselerasi bahkan memobilisasi birokrasi mulai dari camat sampai Kades untuk bersama-sama hadir menjadi bagian solusi berkaitan dengan persoalan percepatan pembangunan jalan tol,” ujarnya. (nur)

0 Komentar