Balon Kades Diminta Tak Ciptakan Kerumunan

Balon Kades Diminta Tak Ciptakan Kerumunan
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Camat Situraja H Sutisna SPd MSi mengajak para calon kepala desa untuk tidak menciptakan kerumunan dalam kampanye atau silaturahmi.

Merujuk kepada arahan pemerintah untuk tidak berkerumun di tengah pandemi covid 19, maka para calon kepala desa yang saat ini masih menjadi bakal calon harus mengikuti arahan tersebut.

Camat menyebutkan, ada enam desa di Kecamatan Situraja yang ikut kontestasi pilkades serentak gelombang pertama.

Baca Juga:Eddy Sukardi, Uwa dari Airlangga Hartarto yang Namanya Diabadikan Menjadi Nama Jalan di SukabumiSukagalih Rampungkan Program SDGs Desa

Dia juga mengajak semua lapisan yang terlibat didalam pilkades tersebut untuk tetap menjaga kondusifitas, baik dari segi keamanan, kenyamanan dan kesehatan.

“Saya harapkan tidak ada soaialisasi calon kades dengan cara tatap muka langsung apalagi berkerumun,” kata Sutisna, belum lama ini.

Untuk menarik simpati masyarakat dan mengenali sosok calon pemimpinnya, para calon kades dan tim suksesnya bisa memanfaatkan tekhnologi gadget.

“Sekarang ada tekhnologi yang canggih, para calon dan timsesnya bisa memanfaatkan gadget untuk dijadikan sarana sosialisasi,” katanya.

Dikatakan, saat para calon kades dan timsesnya menciptakan kerumunan tanpa adanya penerapan protokol kesehatan dikhawatirkan ada kasus covid 19 claster baru lagi. Dan, hal itu tidak menutup kemungkinan akan berdampak juga kepada proses pilkades.

“Kalau sampai terjadi kasus covid 19 yang disebabkan oleh sosialisasi atau kampanye para calon dan timsesnya, maka itu akan berdampak buruk juga untuk proses pilkades. Tentu saja para calon akan dirugikan,” kata dia.

Jajarannya pun akan memberikan arahan tersebut secara langsung kepada semua calon kades yang sudah ditetapkan nanti. (eri)

0 Komentar