oleh

Samalengoh Camp, Tantang Adrenalin Pendaki Untuk Bisa Menikmati Panorama Alam Sesungguhnya

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Kawasan Samalengoh Camp Gunung Datar Desa Gunturmekar Kecamatan Tanjungkerta dijadikan tempat kemping oleh masyarakat.

Saat malam hari libur, cukup banyak tenda yang berjejer di lokasi yang memiliki ketinggian 804 meter diatas permukaan laut tersebut.

Pengunjung pun bukan hanya datang dari sekitar Kota Sumedang, tetapi ada juga dari kecamatan kecamatan lainnya di wilayah Kabupaten Sumedang. Bahkan, tak sedikit pengunjung dari luar Kabupaten Sumedang.

Seorang pengunjung yang merupakan warga Desa Girimukti Sumedang Utara Dede (30) mengaku sudah dua kali mengunjungi Samalengoh Camp.

“Lokasinya cukup indah, terutama saat pagi datang. Kami langsung disuguhi pemandangan yang begitu mempesona, tempatnya bagus juga untuk berfoto,” kata Dede kepada Sumeks, belum lama ini.

Diakui Dede, dirinya datang bersama rekan untuk sekedar bermain di Samalengoh. Sebelumnya dia pernah datang karena lokasinya mengasyikan.

Tempat wisata Samalengoh Camp  baru setahun didirikan, namun dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah. Samalengoh Camp juga bisa menjadi tempat alternatif para pendaki gunung untuk camping di akhir pekan. (kga).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *