Jalan ke Buper Kiarapayung Rusak. Pematangan Lahan Tol Cisumdawu Dihentikan

Jalan ke Buper Kiarapayung Rusak. Pematangan Lahan Tol Cisumdawu Dihentikan
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES COM  – Dampak pengerjaan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Tol Cisumdawu) di Blok Kiarapayung mengakibatkan jalan penghubung antara Kecamatan Jatinangor dengan Kecamatan Sukasari membahayakan pengendara.

Pengerjaan cut and fill di lokasi proyek Tol Cisumdawu dinilai menjadi penyebab akses jalan provinsi itu mengalami rusak parah.

Seperti disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia kepada wartawan di Jatinangor, belum lama ini.

Baca Juga:Gubernur Jakarta Anies Baswedan Melakukan Kunjungan Balasan ke SumedangSanksi Tegas Menanti ASN yang Keluyuran Pada Saat Jam Kerja

“Kami telah mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya jalan rusak yang diduga dampak dari pengerjaan Tol Cisumdawu, khususnya di wilayah Jatinangor. Setelah ditinjau, akses jalan ini tampak rusak parah dan perlu segera dilakukan penanganan,” katanya.

Selain itu, terang Asep, sebagian masyarakat yang mata pencahariannya berdagang di pasar kaget Jatinangor menjadi terganggu akibat kondisi jalan tersebut.

“Kondisi jalan saat ini sudah rusak berat, oleh karena itu perlu segera penanganan dari pihak terkait bagaimana pertanggungjawabannya. Nah, siapa yang harus memperbaikinya, apakah pihak Satker atau subkontraktor,” imbuhnya.

Asep menerangkan, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah agar segera berkomunikasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan jalan yang rusak itu.

“Apabila terus dibiarkan akses jalan yang rusak ini, kedepannya dinilai dapat mengakibatkan kerugian lebih besar lagi dari berbagai pihak. Terlebih, membahayakan bagi pengendara lalulintas,” tandas Asep.

Dikesempatan itu, Camat Jatinangor Drs Herry Dewantara yang ikutserta meninjau lokasi jalan rusak bersama anggota DPRD Sumedang menyatakan, pengerjaan cut and fill Tol Cisumdawu di wilayah Jatinangor, khususnya akses menuju Bumi Perkemahan (Buper) Kiarapayung harus dihentikan sementara.

“Kami bersama Pemda, DPRD Sumedang dan warga telah meminta agar jalan yang rusak itu segera diperbaiki kembali. Meskipun kondisi jalan semakin tidak layak dilintasi, bahkan membahayakan pengguna jalan namun dalam waktu dekat pihak Satker Tol Cisumdawu akan memperbaiki secepatnya,” tuntas Camat Jatinangor. (atp)

0 Komentar