Pendaftaran Selesai, Tidak Ada Gelombang Kedua

Pendaftaran Selesai, Tidak Ada Gelombang Kedua
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Diprediksi pendaftaran bakal calon kades di Kecamatan Darmaraja tidak akan ada gelombang kedua.

Untuk tiga desa yang ikut kontestasi pilkades serentak di Kecamatan Darmaraja, sampai hari terakhir pendaftaran balon kades dibuka Senin (14/6), semua desa sudah memenuhi jumlah peserta sesuai ketentuan untuk menggelar pilkades.

Camat Darmaraja Drs Agus Sujatmiko MSi menyebutkan, hasil survey di lapangan untuk tiga desa yang akan ikut pilkades serentak semua sudah memiliki balon kades.

Baca Juga:Jabar – DKI Jakarta Memiliki Hubungan Sejarah Masa LaluTanggul Kembali Jebol. Bupati: Mulai Sabtu ini Dibangun TPT Sepanjang 105 Meter

Dia menerangkan, untuk Desa Tarunajaya ada lima peserta, Desa Cieunteung ada lima peserta dan untuk Desa Ranggon ada dua peserta.

“Semua desa sudah memenuhi syarat kuota, jadi besok Selasa (15/6) tinggal verifikasi,” katanya saat meninjau pendaftaran Balon Kades di Desa Ranggon, Senin (14/6).

Diharapkan, semua balon kades yang sudah daftar saat ini bisa lulus verifikasi, terutama bagi desa yang balon kadesnya hanya 2 orang. Hal itu agar tidak ada pendaftaran gelombang kedua.

“Mudah-mudahan semua lulus verifikasi, terutama yang balon kadesnya cuma dua peserta,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya terus memberikan himbauan kepada panitia pilkades agar menjalankan tugasnya tahap demi tahap dengan cerdas. (eri)

“Ini baru tahap awal, masih ada tahapan-tahapan lainnya. Semuanya itu harus dikondusifkan,” pungkasnya. (eri)

0 Komentar