oleh

Ratusan Pelayan Publik Antusias Ikuti Vaksinasi

SUMEDANGEKSPRES.COM – Belum sempat divaksin, ratusan pegawai pelayanan publik di Sumedang antusias menjalani vaksinasi di Gedung Islamic Center Kabupaten Sumedang, Kamis (17/6).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Emay Kusmayati mengatakan tata cara pendaftaran untuk divaksin. Pertama, kelompok mengajukan untuk vaksinasi ke bidang SDK. Kemudian, dilaporkan kembali apakah kelompok tersebut prioritas untuk divaksin atau tidak.

“Yang diprioritaskan pertama tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia. Memang prosesnya seperti itu, kita dahulukan yang prioritas. Untuk setiap harinya kita buka setiap Rabu dan Kamis, itu sudah dijadwalkan,” kata Emay di sela-sela kegiatannya.

Emay menegaskan, untuk yang datang ke sini rata-rata yang terlewat atau belum divaksin pada tahap pertama.

“Mungkin karena ada keperluan, jadi mereka yang belum divaksin kita tampung disini. Karena, untuk tahap vaksin sudah memasuki tahap guru dan masyarakat,” katanya.

Dia juga menjelaskan pada awal sasaran vaksinasi hanya 140 kelompok. Hanya saja setiap hari ada saja penambahan hingga total 200 lebih kelompok.

“Kami berupaya yang terbaik, karena masyarakat saat ini sedang antusias divaksin. Jadi kita lakukan segalanya agar masyarakat sehat,” jelasnya.

Sementara itu, Emay menjelaskan untuk kegiatan hari ini yang datang untuk divaksin diantaranya dari Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, PKH, KONI dan masih banyak lagi.

“Kita juga berharap dengan dilakukanya kegiatan ini seluruh warga sehat dan terhindar dari covid. Maka dari itu, dari awal kegiatan sampai hari ini saya terus mengingatkan untuk menjaga jarak dan tidak saling berkerumun,” pungkasnya. (rif)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *