Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang Dimutasi. Ini Kata Kapolres

Sejumlah Pejabat Utama Polres Sumedang Dimutasi. Ini Kata Kapolres
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM –
Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robyanto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Sumedang di halaman Mapolres Sumedang, belum lama ini.

“Berdasarkan Surat telegram Kapolda jabar No. ST/956/VI/KEP/2021 tanggal 09 Juni 2021, Kami telah melantik pejabat utama Polres Sumedang, diantaranya Waka Polres sebelumnya di jabat Kompol Rita Suwadi, sekarang di jabat Kompol Asep Agustoni, yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Cianjur. Sedangkan Rita melaksanakan Pendidikan Sespimmen,” kata kapolres belum lama ini.

Kasat Intelkam yang semula di jabat AKP. Kurniawan, saat ini di jabat oleh IPTU Tedi Triyono yang sebelumnya menjabat Panit 5 Subdit 4 Dit intelkam Polda jabar, sedangkan Kurniawan mutasi ke Polda menjabat Panit 5 Subdit 4 Dit intelkan Polda jabar.

Baca Juga:Usai Kunjungan Kerja, Lima Anggota DPRD Sumedang Terkonfirmasi Covid – 19KBM Tatap Muka Efektif, SMK Inovasi akan Patuhi Pemerintah

“Kasat Samapta AKP. Mohamad Wahidin Agusni, sekarang digantikan AKP. Anton Indra Gunawan yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Subang. Sedangkan Mohamad Wahidin mutasi ke Polda menjabat Kanit 2 Sispammat Subdit Gasum dit Samapta Polda jabar,” tuturnya.

Kapolsek Paseh yang semula AKP. Kurnia, sekarang di jabat oleh IPTU Nuroni Kardiana yang sebelumnya Kapolsek Cisarua, sekarang menjabat Kasubag Dal Ops Polres Sumedang.

Kapolsek Cisarua yang semula dijabat IPTU Nuroni Kardiana, sekarang dijabat IPTU Tedi Resmiadi yang sebelumnya menjabat Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumedang. Sedangkan Nuroni menjabat Kapolsek Paseh.

Kapolsek Cibugel AKP, Idan Wahyudin ( sekarang menjabat Kabag Log Polres Sumedang ) saat ini di jabat oleh IPTU Ucu Abdulrahman ( sebelumnya Pasnit I Sat Intelkam Polsek Jatinangor ) dan saat ini didan Kasi Propam yang semula IPDA Deni Suharsa S.H saat ini di jabat oleh IPTU Dadang Komara S.p.d ( sebelumnya menjabat Kanit Patwal Sat Lantas Polres Sumedang ).

“Serah terima jabatan merupakan hal rutin dalam siklus pembinaan karir SDM polri, guna menjamin regenerasi kepemimpinan Polri,” ujarnya.

Kapolres berharap, siklus tersebut dapat memberikan penyegaran dan menumbuhkan motivasi bagi personel Polri, untuk senantiasa meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

“Karena keberhasilan organisasi polri dalam melaksanakan tupoksinya sangat berkaitan dengan kualitas SDM Polri,” ujarnya. (red)

0 Komentar