oleh

Desa Trunamanggala Gelar Penyemprotan di Perum GPS. Bantah Isu Penyebaran covid di Medsos

SUMEDANGRKSPRES.COM –  Gugus tugas penanganan Covid 19 Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka menggelar kegiatan Penyemprotan dilingkungan RW 11 Perum Griya Permata Sumedang (GPS) Desa Trunamanggala, belum laam ini.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Desa Trunamanggala Hendrik Herdiana.

Hendrik mengatakan penyemprotan desinfektan di lingkungan RW 11 Perum Griya Permata Sumedang Desa Trunamanggala tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid -19 di Desa Trunamanggala. Pasalnya, di daerah tersebut adan 6 rumah yang terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

“Untuk per hari ini, Gugus tugas Desa Trunamanggala melaksanakan penyemprotan desinsfektan di lingkungan Perum Griya Permata Sumedang Desa Trunamanggala Kecamatan Cimalaka. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, khususnya di Desa Trunamanggala,” kata Hendrik didampingi Ketua RW 11 Yusuf Nurmansyah SSy kepada Sumeks beberapa hari yang lalu dalam kegiatan penyemprotan.

Hendrik Herdiana menepis adanya  isu di medsos, bahwa di lingkungan Perum Griya Permata ada 6 Blok yang terkonfirmasi Covid -19.

“Isu itu tidak benar, karena hasil penelusuran Pemerintah Desa Trunamanggala dan data laporan dari pihak Puskesmas yang sebenarnya hanya 6 rumah dari 4 blok yang terdapat di lingkungan Griya Permata Sumedang yang terkonfirmasi Covid-19. Mereka sekarang menjalankan Isolasi mandiri (Isoman),” tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya selaku Satgas dan Gugus Tugas Desa selalu mengimbau masyarakat  agar meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan dan jaga imunitas tubuh.

“Mari kita putus mata rantai covid 19 ini bersama-sama, melawan virus Covid -19 serta menghindari virus Covid-19. Karena, virus Covid-19 tersebut tidak bisa kita dilihat dengan indera mata kita, maka dari itu kita sendirilah yang harus memprotect diri kita sendiri untuk menjaganya,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *