Desa Wisata di Jatigede Dihantam Covid 19; Sebanyak 34 Orang Positif Korona, Seorang Meninggal

Desa Wisata di Jatigede Dihantam Covid 19; Sebanyak 34 Orang Positif Korona, Seorang Meninggal
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kepala Desa Karedok, Kecamatan Jatigede Intab Wikarya Putra mengatakan bahwa sekitar 34 orang warganya terkonfirmasi Covid-19.

Hal itu sempat ramai menjadi perbincangan warga jika wabah mengerikan tersebut telah menghantam desa wisata yang berlokasi di pinggir Sungai Cimanuk tersebut.

Saat dikonfirmasi langsung kepada Kepala Desa setempat, Intab membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, ia pun menjelaskan jika sebelumnya ada warga setempat yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Baca Juga:Proyek Tol Cisumdawu, Rawan Campur Tangan Mafia TanahPPDB, SMAN 2 Cimalaka Terima 7 Rombel

“Iya betul, kemarin ada yang meninggal karena Covid-19 dan bergejala. Yang bersangkutan juga menderita sakit bawaan yakni gula dan jantung,” terangnya.

Terkait banyaknya warga yang terpapar wabah asal Wuhan, China tersebut, Intab memastikan jika saat ini kondisinya telah berangsur membaik.

“InsyaAlloh sudah berangsur pulih, mohon doanya,” ungkapnya.

Sementara itu, per 21 Juni 2021, penambahan kasus positif covid 19 di kabupaten Sumedang bertambah 147 orang.

Jatinangor merupakan kecamatan terbanyak yang dilaporkan penambahan covid 19 mencapai 22 orang.

Disusul kecamatan Conggeang sebanyak 16 orang. Kecamatan Tanjungkerta 15 orang dan Kecamatan Darmaraja sebanyak 14 orang.

Dan, sejak 22 Maret 2020, total sebanyak 5.075 warga Sumedang terjangkit virus asal negara China tersebut. Dan, tercatat sebanyak 135 orang meninggal akibat virus tersebut. (red)

0 Komentar