Polres Gelar Donor Darah dan Swab Antigen

Polres Gelar Donor Darah dan Swab Antigen
DONOR DARAH: Beberapa anggota Polres Sumedang memberikan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 di Polres Sumedang, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Kepolisian Resort Sumedang melakukan kegiatan donor darah, Kamis (24/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa dari jam 08.00 sampai dengan jam 12.00.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, menjelaskan kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 130 personel.

Baca Juga:Dua Balon Kades Ramaikan Pilkades CilengkrangDPP MDI Instruksikan Kader Sosialisasi Airlangga Capres 2024

“Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka mengakomodir permintaan PMI Sumedang atas kekurangan stok darah selama masa pandemi Covid 19 di Sumedang,” ujar Kapolres di sela-sela kegiatanya.

Ditegaskan, kegiatan donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat agar tidak membuat klaster baru di wilayah Polres Sumedang.

Selain kegiatan donor darah, Polres Sumedang juga melaksanakan pengecekan swab test sebanyak 96 orang dan tes genose 5 orang. Setelah dilakukan pengetesan ada empat orang yang terkonfirmasi positif swab test dan sisanya negatif.

“Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau agar warga yang biasa medonorkan darahnya jangan takut tertular di PMI Sumedang, karena PMI Sumedang sudah mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat,” pungkasnya. (kga)

0 Komentar