Krida Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Penerus Tangguh

Krida Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Penerus Tangguh
PIMPIN: Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto saat memimpin kegiata Penutupan Pendidikan dan latihan Krida Saka Wira Kartika Angkatan 11 tahun 2021 di Kodim 0610 /Sumedang.(ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kodim 0610 /Sumedang melakukan kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan dan latihan Krida Saka Wira Kartika Angkatan 11 tahun 2021 di Kodim 0610 /Sumedang, Jalan Pangeran Kornel no 164 Kelurahan Pasangrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Minggu (27/6).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE MSi melalui pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto mengatakan kegiatan Saka Wira Kartika angkatan 11 tahun 2021 ini diharapkan dapat membentuk dan menghasilkan generasi penerus yang mandiri, berani dan percaya Diri. Serta, membentuk generasi-generasi muda yang tangguh.

“Mudah-mudahan bisa menjadi bibit-bibit Unggul di masa depan dalam rangka menyongsong Indonesia menjadi lebih baik,” ucap Dedi kepada awak media.

Baca Juga:Program Budidaya Ikan Pesantren Akan DiluncurkanJadi Sukses, Butuh Proses Panjang dan Lama

Dedi menambahkan kegiatan pembinaan Pramuka
Saka Wira Kartika Kodim 0610/Sumedang dilaksanakan selama dua hari. Yaitu, Sabtu (26/6) dan Minggu (27/6).

“Untuk kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan materi, survival, mountaineeriing, pioneer, navigasi darat dan penanggulangan bencana alam,” tambahnya.

Dia pun berharap kegiatan ini bisa menanamkan nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong dan gotong royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orang tua.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan seperti ini bisa bermanfaat bagi semua. Serta berharap para peserta bisa menjadi pribadi yang bertanggung jawab,” pungkasnya. (rif)

0 Komentar