Bayi Tanpa Busana Ditemukan di Tengah Sawah

Bayi Tanpa Busana Ditemukan di Tengah Sawah
TEMPAT PEMBUANGAN: Seorang warga menunjukan lokasi pembuangan bayi yang berada di sebuah gubuk di tengah pesawahan Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, kemarin. (FOTO : KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Seorang bayi perempuan yang diperkirakan baru berumur beberapa hari ditemukan di sebuah gubuk tengah sawah di Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, Senin (28/6).

Diduga, bayi tersebut telah dua hari dibuang orang tuanya. Seperti disampaikan Kepala Puskesmas Cimalaka Hendriawan.

“Diduga bayi tersebut telah dua hari dibuang oleh orangtuanya. Ahamdulillah bayi masih sehat namun ada luka luka bekas gigitan serangga,” ujar Hendriawan.

Baca Juga:Perda P4GN Siap Sukseskan Program Desa Bersih dari NarkobaCalon Kepala Desa Sukamukti dan Jatiendah Dapat Nomor Urut

Hendriawan menuturkan, bayi tersebut dievakuasi ke Puskesmas Cimalaka. Jajaran Puskesmas Cimalaka sendiri langsung bergerak setelah mendapatkan kabar ada penemuan bayi.

“Untuk sementara bayi tersebut akan dirawat dulu di Puskesmas Cimalaka hingga mendapatkan orang tua asuh,” tegasnya.

Kapolsek Cimalaka, Kompol Nanang Suprianto menjelaskan kronologi penemuan bayi tersebut.

Dikatakan, bayi tersebut ditemukan dengan kondisi tanpa busana dan masih ada tali pusarnya di dalam kardus air mineral di gubuk dekat jalan.

“Kemungkinan besar bayi tersebut di lbuang oleh orang tuanya,” ujar Nanang.

Ditegaskan, Polsek Cimalaka akan tetap melakukan penyelidikan. Namun, pihaknya agak mengalami kesulitan karena tidak ada jejak dan lokasi pembuangan bayi dekat jalan. (kga)

0 Komentar