Meski Kebutuhan Meningkat, Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Sumedang Terbilang Aman

Meski Kebutuhan Meningkat, Ketersediaan Tabung Oksigen di RSUD Sumedang Terbilang Aman
0 Komentar

SUMEDANGEKAPRES.COM  – Meningkatnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang membuat pemakaian Oksigen untuk pasien meningkat. Namun, hal tersebut telah disiasati oleh RSUD Sumedang.

Humas RSUD Dahlan Indrayana menerangkan hingga saat ini ketersediaan oksigen untuk pasien masih dapat terpenuhi

“Kesediaan oksigen masih aman dan tersedia. Kebutuhan oksigen hanya untuk penambahan volume oksigen. Supplier oksigen mengirim setiap hari untuk Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang,” ujar Dahlan saat ditemui Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:6 Pasien Suspect Covid Meregang Nyawa. Sehari, Warga Terjangkit Korona Tembus 200 OrangPolres Sumedang Lakukan Ziarah Kubur

Dikatakan, penurunan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD membuat penggunaan oksigen berkurang, tidak seperti sebelumnya ketika pasien covid meningkat.

“Alhamdulillah kebutuhan sudah menurun karena yang dirawat covid sudah menurun juga untuk saat ini,”  tandas Dahlan.

Masih kata Dahlan, untuk pasien covid isoman lebih baik sebelum dirawat melapor dulu ke satgas Covid PSC. Agar, pasien terpantau, bila membutuhkan perawatan baru dibawa ke RSUD.

Dahlan juga menjelaskan RSUD Sumedang telah membuka kembali Poli Bedah Saraf dan Emergenci untuk pasien umum mulai hari ini, Senin (28/6). (kga)

0 Komentar