Dishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan
CEGAH: Petugas dengan APD lengkap melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang disaksikan para karyawan Dishub, kemarin. (FOTO : SUHAYA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantornya, Selasa (29/6). Penyemprotan dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan Covid 19.

“Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan Kantor Dishub Sumedang terhindar dari Covid 19,” ujar Sekretaris Dishub Sumedang Drs H Atang Sutarno MSi kepada Sumeks di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Ditegaskan, kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Dinas Perhubungan merupakan yang pertama kali. Pihaknya bekerjasama dengan pihak perusahaan/swasta.

Baca Juga:Bereskan Burnong Sebelum Banprov Tahap Dua CairGirimukti Capai 56 Persen Input Data SDGs

“Kegiatan penyemprotan ini juga merupakan pencegahan dari penyakit lain seperti demam berdarah (DBD),” ucapnya.

Diterangkan, penyemprotan yang dilaksanakan juga untuk pencegahan penyebaran covid 19. Karena, beberapa waktu lalu ada pegawai Dishub terkonfirmasi Covid 19. “Namun semuanya sudah sembuh kembali dan bertugas seperti biasa,” tandasnya.

Dikatakan, untuk mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan Kantor Dishub, pihaknya juga memberlakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Bagi masyarakat umum yang datang ke Dishub, kami menyediakan alat APD kesehatan berupa masker dan penyediaan alat mencuci tangan,” terangnya.

Dishub Sumedang juga melakukan kegiatan lain berupa pembagian 1000 masker kepada masyarakat yang datang ke kantor Dinas Perhubungan dalam rangka pelayanan. Termasuk, bagi pengguna kendaraan, dan juru parkir.

“Kami berharap dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat mencegah dan mengatasi covid 19 di lingkungan Dinas Perhubungan Sumedang, termasuk pencegahan DBD,” ujarnya. (uya)

0 Komentar