Lima Calon Siap Bertarung di Pilkades Cibiruhilir

Lima Calon Siap Bertarung di Pilkades Cibiruhilir
NOMOR URUT: Lima calon Kepala Desa Cibiruhilir mendapatkan no urut dan siap bertarung dalam Pilkades di Desa Cibiruhilir. Mereka pun siap mendukung Pilkades hingga berjalan aman, lancar dan sukses tanpa ekses.(ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung sudah mulai tahapan penomoran calon kepala desa. Termasuk, yang dilakukan di Desa Cibiruhilir Kecamatan Cileunyi. Pelaksanakan penomoran calon kepala desa dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat sebagaimana anjuran Gugus Tuas Covid-19 Kecamatan Cileunyi.

Pengundian nomor urut calon kades dilakukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cibiruhilir Kecamatan Cileunyi. Lima calon kepala desa yang lolos seleksi akademis sebelumnya, resmi diundi untuk mendapatkan nomor urut calon oleh P2KD desa setempat, belum lama ini.

Ke-5 calkades yang telah memiliki nomor urut tersebut setelah mengikuti rapat pleno terbuka penetapan calon Kades Cibiruhilir. Penetapan dan pengundian nomor urut calon kades tersebut berjalan aman dan lancar. Penetapan dan pengundian nomor urut dari mulai mengambilan nomor antrean hingga para calon kades dapat nomor urut secara transparan dan demokrasi.

Baca Juga:Sempat Dibiarkan Lama Karena Disangka Terpapar CovidDishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Hadir dalam penetapan dan pengundian nomor urut jajaran Muspika Cileunyi, BPD dan para Ketua RW se Desa Cibiruhilir.

Hasil penetapan dan pengundian 5 calkades tersebut yakni Drs Kurniadi Sardi memperoleh nomor urut 01, M Yunus Rusmana SE no urut 2, Drs. Mohammad Yunus (mantan kades) nomor urut 03, Dadang Silahudin nomor urut 4 dan Rohmat Setiawan dengan nomor urut 05.

Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bidang Pemerintahan Desa Anjar Lugiyana
yang turut hadir di penetapan dan pengundian nomor urut calkades mengapresiasi kepada P2KD dan pihak lainnya hingga berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, saya apresiasi penetapan dan pengundian nomor urut 5 calkades Cibiruhilir berjalan aman dan lancar. Ini merupakan tahapan yang baik. Berharap tahapan selanjutnya saat ini hingga hari H pencoblosan dan pascapencoblosan berjalan aman serta lancar,” kata Anjar.

Diungkapkan Anjar, dari pantauan di 49 desa di Kabupaten Bandung yang akan mengikuti Pilkades serentak 14 Juli mendatang, termasuk Desa Cibiruhilir tahapannya secara umum relatif aman dan lancar.

“Hanya perlu diingat, karena saat ini masih pandemi covid-19 dan Kabupaten Bandung masih zona merah, selain pilkades serentak harus lancar, aman, kondusif, dan sukses tanpa ekses serta harus sehat. Intinya dalam tahapan Pilkades prokes 5M harus jadi prioritas. Ini ikhtiar dan upaya dalam memutus mata rantai covid-19,” pungkas Anjar.

0 Komentar