Kolaborasi Pendidikan Umum dan Agama, MAN 2 Sumedang Miliki Asrama Mewah untuk Pondok Pesantren

Kolaborasi Pendidikan Umum dan Agama, MAN 2 Sumedang Miliki Asrama Mewah untuk Pondok Pesantren
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Di era pandemi Covid -19, perekonomian sedang menurun dan dunia pendidikan lesu, MAN 2 Sumedang justru melakukan terobosan baru.

MAN 2 Sumedang mampu mendirikan sebuah Asrama Pondok Pesantren yang terbilang mewah di Kota Sumedang.

Pondok Pesantren itu sendiri, materi pembelajarannya merupakan kolaborasi antara program yang ada di  MAN 2 Sumedang dan program pembelajaran di pesantren-pesantren pada umumnya.

Baca Juga:Lima ASN Pemda Sumedang Meninggal Dunia Akibat Terpapar Covid 19PLN Dukung Keandalan Pasokan Listrik RS Rujukan COVID-19 dan Produsen Oksigen di Jabar

Seperti disampaikan Kepala MAN 2 Sumedang Drs H Ma’mun Khoer MAg kepada Sumeks beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pada tahun ini, tahun ajaran 2021-2022 di MAN 2 Sumedang, sudah berdiri Asrama Pondok Pesantren yang sangat dekat dari kampus. Hanya beberapa langkah saja, berdampingan dengan MAN 2 Sumedang,” ujar Ma’mun.

Ma’mun menjelaskan, asrama Pondok Pesantren ini dikhususkan untuk para siswa baru atau para siswa kelas 11 dan kelas 12 MAN 2 Sumedang. Bagi yang berminat untuk masuk ke Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang, sudah dibuka pendaftarannya.

“Alhamdulillah sudah beberapa calon santri dari para siswa MAN 2 Sumedang  yang sudah daftar masuk di Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang,” tandasnya.

Dijelaskan, kajian-kajian keilmuan di Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang di antaranya melakukan kajian kitab-kitab kuning, kajian nahwu shorof, kajian ilmu fiqih, tauhid dan Al-Quran Nur Karim.

Menurutnya, materi-materi pokok paduan antara program MAN 2  Sumedang dan Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang, yang diberikan kepada para santri, tujuan utamanya ingin menjaga marwah dan martabat siswa agar terjaga dari kehidupan sosial yang mengganggu.

“Untuk para siswa MAN 2 Sumedang yang tinggal di Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang, akan dibimbing guna memperkuat dan memperkokoh akidah dan akhlaknya dan kekuatan keimanannya kepada Allah sehingga tidak terganggu dengan kehidupan sosial-sosial yang kurang bagus,” tegasnya.

Baca Juga:Melly Mellyna; Mojang Sumedang Banjir Dukungan Pelajar di Tiongkok, Finlandia dan Jerman dalam Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat Tahun 2021Sempat Gak Kebagian Kamar, Jane Shalimar Menghembuskan Nafas Terakhir di Rumah Sakit JMC Mampang

Dia bertekad akan semaksimal mungkin berusaha supaya para anak didik selamat dari pergaulan pergaulan yang kurang baik. Diharapkan siswa-siswa bisa lebih berkualitas.

“Kami mengharapkan dukungan kepada seluruh masyarakat Sumedang, khususnya dengan hadirnya Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang ini. Welcome, kami menyambut baik siapa pun siswa MAN 2 Sumedang yang ingin tinggal di Asrama Pondok Pesantren MAN 2 Sumedang untuk segera daftar karena peminat sangat banyak dengan kapasitas untuk sekarang masih terbatas yaitu 72 Siswa,” paparnya.

0 Komentar