PPDB SMK Informatika Sumedang Targetkan 13 Rombel

PPDB SMK Informatika Sumedang Targetkan 13 Rombel
0 Komentar

SUMEDNGEKAPRES.COM  – SMK Informatika Sumedang adalah salah satu sekolah lanjutan swasta yang cukup berkualitas. Dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMK Informatika melakukan proses tahapan seleksi bagi para calon siswanya.

Hal ini dilakukan untuk menjaring para calon siswa yang berkualitas dan berprestasi yang bisa melanjutkan sekolah di SMK Informatika dengan program Beasiswa.

Seperti disampaikan Kepala SMK Informatika Sumedang, DR E Sulyati MPd melalui Sekretaris Panitia PPDB SMK Informatika Sumedang, Iim Ibrahim Abdul Khalim kepada Sumeks beberapa hari lalu.

Baca Juga:Hari Kedua PPKM, Masih Banyak Yang Berkerumun. Wisatawan di Puncak Permata DibubarkanJangan Takut Divaksin, Karena Vaksinasi Covid-19 Aman dan Halal

“Panitia PPDB SMK Informatika Sumedang melaksanakan penerimaan peserta didik baru untuk tahun 2021 2022 melalui dua jalur. Yaitu jalur prestasi dan jalur umum,” ujar Iim.

Dikatakan, untuk jalur prestasi sudah selesai dilaksanakan dan sudah didapat beberapa orang siswa sesuai yang ditargetkan sekolah. “Dan, SMK Informatika Sumedang masih menerima pendaftaran di jalur umum. Masih terbuka kesempatan bagi para calon siswa di jalur umum sampai tanggal 15 Juli 2021,” tandasnya.

Ditegaskan, karena kondisi masih pandemi Covid-19, maka untuk proses pendaftaran memakai sistem daring atau online, via Website dengan alamat, WWW.ppdb.smkifsu.sch.id. “Disitu sudah lengkap dan jelas langkah-langkah dan persyaratan serta kartu seleksi bagi calon siswa yang mau mendaftar masuk ke SMK Informatika Sumedang,” tandasnya.

Menurutnya, untuk PPDB tahun 2021- 2022, SMK Informatika Sumedang menargetkan 13 Rombongan belajar (Rombel), dengan satu rombelnya berjumlah 36 orang siswa. Jadi total SMK Informatika Sumedang menargetkan 468 orang siswa.

“Sementara untuk tahun ajaran 2020- 2021, SMK Informatika Sumedang meluluskan sebanyak 396 orang siswa dari 2 kompetensi keahlian, 9 kelas dari Kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), include di dalamnya satu kelas unggulan satu kelas industri yaitu kelas Axioo (Axioo class program) dan 2 kelas dari kompetensi keahlian Multi Media (MM),” jelasnya.

Kata dia, program unggulan SMK Informatika adalah satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Sumedang yang melakukan seleksi pada tahapan PPDB. Ini berlaku untuk semua jalur, baik jalur prestasi ataupun jalur umum. Bagi siswa yang diterima di jalur prestasi itu secara mutlak akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama 1 semester. “Serta, akan dipantau terus prestasinya. Jika terus berprestasi maka akan ditambah lagi beasiswanya,” katanya.

0 Komentar