Pengumuman PPDB di SMPN 1 Sumedang via WA

Pengumuman PPDB di SMPN 1 Sumedang via WA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES COM  – SMPN 1 Sumedang adalah salah satu SMP favorit di Kota Sumedang. Disamping lokasinya yang strategis, ditunjang juga kualitas tenaga pengajar yang cukup handal dalam mendidik siswa-siswinya, menjadikan siswa- siswi yang berprestasi.

Oleh karena itu, pada tahun ajaran 2021- 2022, SMPN 1 Sumedang berencana menerima kuota 11 Rombongan Belajar (Rombel).

Seperti disampaikan Kepala SMPN 1 Sumedang Asep Ruhendi SPd MSi melalui Wakasek Kesiswaan Adi Bakti Raindi SPd kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Bupati: Baca Al Quran, Ikhtiar Batiniah Hadapi Pandemi Covid 19Aset Kripto Jangan Dipakai Transaksi

“Untuk kelulusan tahun ajaran 2020-2021, SMPN 1 Sumedang meluluskan 365 orang siswa. Sementara untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022, kami berencana menerima 11 Rombel dengan kuota jumlah siswa 352 orang siswa. Alhamdulillah, karena antusias masyarakat atau orang tua peserta didik yang cukup besar ingin menyekolahkan anaknya di sekolah kami SMPN 1 Sumedang, kuota untuk tahun ajaran 2021-2022 sudah terpenuhi. Untuk pendaftaran sendiri itu sudah ditutup pada tanggal 25 Juni 2021,” ujar Adi.

Adi menyampaikan, rencananya untuk pengumuman penerimaan di SMPN 1 Sumedang akan diumumkan melalui online. Jadi, nanti akan menggunakan media WA dengan memasukkan nomor NISN.

Oleh karena itu, kata dia, orang tua peserta didik tidak perlu datang ke SMPN 1 Sumedang karena memang saat ini situasi pandemi Covid-19 sedang meningkat.

Dikatakan, pihak SMPN 1 Sumedang mencari solusi, bagaimana agar pengumuman peserta didik baru bisa berjalan. Tetapi dengan cara-cara yang aman bagi peserta didik ataupun orang tua peserta didik.

“Jadi sekali lagi kami beritahukan, untuk pengumuman penerimaan di SMPN 1 Sumedang akan mengumumkannya via online dan WA. Orang tua peserta didik dihimbau tidak datang ke kampus SMPN 1 Sumedang. Selain karena pandemi Covid-19 sedang meningkat, ada pula pemberlakuan aturan PPKM Darurat dari Pemda Sumedang,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar