oleh

PPDB SMK PGRI 1 Sumedang Masih Dibuka

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Dengan moto SMK Bisa, SMK Hebat, SMK PGRI 1 Sumedang siap menghadapi era globalisasi revolusi industri. Untuk itu, SMK PGRI 1 Sumedang sudah mempersiapkan generasi anak didiknya melek terhadap perkembangan informasi dan aplikasi digital.

Pada PPDB tahun ajaran 2021- 2022, SMK PGRI 1 Sumedang masih membuka peluang untuk para siswa SMP atau MTs yang mau melanjutkan sekolah ke tingkat lanjutan dengan beberapa program keringanan.

Hal itu disampaikan Kepala SMK PGRI 1 Sumedang Rd Beni Heryana SPd MMPd melalui Wakasek Kesiswaan SMK PGRI 1 Sumedang Ruhendar SS di ruang kerjanya, belum lama ini.

“SMK PGRI 1 Sumedang siap menghadapi era revolusi industri 4.0. Bahkan, kita sedang menyiapkan menuju 5.0 yang menuntut kita semua melek terhadap perkembangan informasi dan aplikasi digital, baik di dunia usaha dan industri, pemerintahan, dan dunia pendidikan yang dituntut melakukan perubahan dan penyelarasan di era revolusi 4.0 ini,” ujarnya.

Ditegaskan, semua bisa diwujudkan salah satunya melalui pendidikan kejuruan/vokasi. SMK PGRI 1 Sumedang sendiri saat ini memiliki 4 program keahlian. Diantaranya, Elektronika Industri, Elektronika Teknik Audio Video, Teknik informatika (Rekayasa perangkat Lunak) dan Perbankan Syariah.

Dijelaskan, pihaknya kini telah bekerjasmama dengan PPTIK ITB Bandung dan berbagai dunia industri untuk mengembangkan pendidikan berbasis Internet Of Things. “Mari bersekolah di sekolah kami, SMK PGRI 1 Sumedang.
Pendaftaran siswa baru SMK PGRI Sumedang tahun pelajaran 2021/2022 masih dibuka dengan mendapatkan berbagai fasilitas lengkap dan beasiswa bagi siswa- siswi yang berprestasi. Bersama wujudkan generasi cerdas berkaratker IMTAK (iman dan takwa)bdan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi),” tandasnya.

Dikatakan, adapun beberapa program keringanan di SMK PGRI 1 Sumedang diantaranya, gratis biaya pendaftaran dan bagi 200 orang siswa pendaftar pertama gratis baju seragam putih abu, bebas uang bangunan, gratis biaya alat, gratis biaya sarana prasarana, beasiswa bagi siswa berprestasi, beasiswa bagi siswa yatim piatu, yatim dan piatu serta beasiswa lainya,” paparnya.

Kata dia, untuk pendaftaran itu bisa dilakukan lewat WA6281298557050 atau online dengan meng klik website www. smkpgri1sumedang.id. “Disana lengkap petunjuk pendaftaran dan persyaratannya,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *