PPKM Darurat Berimbas Anjloknya Perekonomian Warga. Dua Hari Buka Toko, Tak Ada Satu Pun Pembeli Datang

PPKM Darurat Berimbas Anjloknya Perekonomian Warga. Dua Hari Buka Toko, Tak Ada Satu Pun Pembeli Datang
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mengharuskan kegiatan pada pusat perbelanjaan, mall, pusat perdagangan ditutup sementara.

Kecuali, akses untuk restoran, supermarket dan pasar swalayan dapat diperbolehkan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan aturan tersebut, para pedagang di Pasar Semi Modern kebingungan karena turunnya jumlah pengunjung. Seperti diutarakan seorang pedagang pakaian, Asep.

Baca Juga:Keluar Kota, Harus Penuhi Tiga Syarat PentingAirlangga Yakin Kader-kader Muda Golkar Mampu Berikan Terobosan Menghadapi Pandemi

“Ya kalau saya tutup, saya gak ada pemasukan sama sekali. Saya terpaksa buka karena mau gimana lagi,” ujar Asep belum lama ini.

Dikatakan, pengunjung Pasar Sumedang turun hingga 90 persen lantaran aturan PPKM Darurat. Asep pun mengaku omsetnya turun hampir 100 persen.

“Saya memaksakan untuk buka, namun sudah dua hari tidak ada yang belanja,” ujarnya.

Asep berharap ada solusi dari dinas terkait untuk para pedagang di Pasar Semi Modern Sumedang agar pedagang tidak sampai ada yang gulung tikar.

Sementara itu, terkait kebijakan PPKM ini, artis sekaligus anggota DPR RI, Mulan Jameela angkat bicara soal kebijakan PPKM Darurat. Diketahui, di Instagram pribadinya ia kerap melempar kritikan terhadap kebijakan pemerintah.

Terkait kebijakan PPKM yang diberlakukan sampai 20 Juli mendatang, istri Ahmad Dhani itu menilai banyak masyarakat yang kesulitan dengan kebijakan tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim. Mantemaaaannn.. gimana menjalani PPKM saat ini?? Pemerintah benar2 fokus dengan membatasi mobilisasi masyarakat Indonesia,” tulis Mulan.

Baca Juga:Airlangga: Almarhum Harmoko Panutan Kader Partai GolkarPPDB SMK Informatika Sumedang Targetkan 13 Rombel

“Kemaren saudara saya (sudah vaksin) mau ke Bintaro dari Pondok Indah aja ga bisa, karna di tutup. Kalo saya pribadi cukup mengikuti aja aturan yang ada, karna upaya ini adalah demi mengurangi penyebaran covid. Walau banyak yang sampe ga bisa kerja,” imbuhnya menyindir pemerintah.

Lanjut dia, dalam foto unggahannya yang berisi WNA diizinkan masuk Indonesia, ia melemparkan pertanyaan kepada netizen mengenai kebijakan tersebut?

Banyak netizen yang merespons pertanyaan pelantun ‘Makhluk Tuhan Paling Seksi’ itu. Ada yang yang mendukung sikap kritis Mulan, dan tidak sedikit pula yang bertanya balik kepada Mulan.

“np msh aja penerbangan dr luarnegri dibuka?kasian rakyat dong,klo PPKM nya g berhasil.n diperpanjang.rakyat mau makan apa,” tulis netizen.

0 Komentar