Giliran Perum Puskopad Terjangkit Korona. Sebanyak 21 Warga Positif Covid 19

Giliran Perum Puskopad Terjangkit Korona. Sebanyak 21 Warga Positif Covid 19
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebanyak 21 orang warga Perumahan Puskopad Desa Gunung Manik Kecamatan Tanjungsari terpapar virus Covid-19. Oleh karena itu, perumahan tersebut disemprot cairan disinfektan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sumedang Iwan Hermawan mengatakan penyemprotan disinfektan di komplek perumahan itu atas permohonan warga setelah ada yang terpapar virus covid-19. Sedangkan, petugas yang ke lokasi penyemprotan ada 6 orang, terdiri dari 2 orang petugas PMI 4 orang petugas BPBD.w

“Penyempotan disinfektan ini dilakukan setelah ada warga yang terpapar virus covid-19. Ada 21 warga perumahan ini yang positif COVID-19,” kata Iwan.

Baca Juga:Puluhan Anak Polisi Jalani Vaksinasi PresisiFraksi PDIP Dorong Pemda Pantau Pasien Isoman. Atang: Jangan Lupa Suplai Kebutuhan Pokoknya

Dia mengatakan cairan disinfektan yang disemprotkan hari ini sebanyak 300 liter dan difokuskan ke rumah-rumah warga setempat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan di area perumahan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat terus meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Disiplin prokes ini menjadi penting, jangan sampai kendur. Pandemi ini masih ada jangan sampai karena abai,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh warga Puskopad N Mujianto 47, membenarkan adanya warga yang terpapar virus covid-19. Dia pun langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD.

“Ada warga yang terpapar virus covid-19 sebanyak 21 orang. Ada yang sudah sembuh, ada juga yang masih isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit,” tuturnya. (kos)

0 Komentar