Kesadaran Masyarakat Kunci Sukses Tekan Penyebaran Covid 19

Kesadaran Masyarakat Kunci Sukses Tekan Penyebaran Covid 19
KETAT: perangkat desa Linggajaya dan anggota polsek berjaga di akses jalan yang ditutup. FOTO: HERI SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES COM -Polsek Cisitu kerja ekstra tekan penyebaran covid 19. Berbagai upaya dilakukan pihak kepolisian sektor Cisitu, diantaranya menutup akses jalan di wilayah yang kasus reaktifnya tinggi, menutup pasar mingguan, mengawasi masyarakat agar tidak berkerumun di sarana umum seperti sarana ibadah dan sarana umum lainnya.

Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya,S.H menyebutkan, selain patroli rutin, pihaknya mengintruksikan anggota yang bertugas jadi binmas untuk melalkukan sosolaisasi kepada masyarakat terkait covid 19.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah adanya kasus covid 19 lebih banyak lagi,”kata dia
Dikatakan, mengeduksi masyarakat merupakan langkah yang paling efektip. Sebab, yang prilaku masyarakat sangat berpengaruh terhadap kondisi penyebaran covid 19.

Baca Juga:Penuhi Respons Masyarakat, Kini Vaksinasi Gotong Royong Bisa Didapat di Rumah Sakit dan KlinikBanyak Jalan Diblokir, Sopir Angkot Kebingungan

“Kalau masyarakat sudah teredukasi maka mereka akan paham dengan sendirinya dan mereka akan berprilaku sesuai arahan pemerintah,”katanya lagi.

Berdasarkan peninjauannya, saat ini masyarakat sudah mulai ada peningkatan dari segi kesadaran, penggunaan prokes sudah nampak merata.

“Kesadaran masyarakat sudah tinggi, itu artinya upaya kita untuk mengedukasi masyarakat sudah mulai ada dampak positif,”katanya (eri)

0 Komentar