Pemdes Cijati Beri Semangat Warga Terpapar

Pemdes Cijati Beri Semangat Warga Terpapar
DITEMUI: Asep Junjun Junaedi, Kepala Desa Cijati Kecamatan Situraja
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Situraja terus memberi support terhadap warganya yang terpapar covid 19. Semangat bagi warga yang terpapar virus tersebut dianggapnya sangat penting.

Kepala Desa Cijati Asep Junjun Junaedi menyebutkan, dukungan moral dan memberikan support terhadap warga yang terpapar itu akan membantunya untuk pulih lebih cepat. Terkadang, dengan jangkitan penyakit tersebut, mental warga yang terpapar bisa terganggu karena dijauhi oleh setiap orang di sekelilingnya.

“Orang yang terpapar tentu dijauhi orang-orang sekelilingnya. Dengan begitu, kita perlu ada untuknya,” kata dia.

Baca Juga:Sampah Pasar Parakanmuncang Bertumpuk. Timbulkan Bau Tak SedapIdul Adha Momentum Perbaikan Kesejahteraan Masyarakat Luas. Suasana Pemdemi, Terapkan Prokes

Asep pun mengintruksikan kepada seluruh kepala kewilayahan (kawil) untuk memperhatikan semua masyarakatnya yang tengah menjalankan isolasi mandiri.

“Banyak cara untuk kita memberikan semangat kepada warga yang terpapar covid 19. Tidak harus bertemu langsung, melalui sambungan telepon juga bisa,” tegasnya.

Menurutnya, selain membutuhkan bantuan untuk kebutuhannya sehari-hari, warga yang isoman juga butuh motivasi untuk membentuk mental yang kuat sehingga bisa sembuh lebih cepat.

“Kalau pada masa isoman, mental warga terbebani, maka kondisi imun tubuhnya akan lebih menurun,” katanya. (eri)

0 Komentar