Wabup Pastikan PPKMD Tingkat Desa Berjalan Efektif

Wabup Pastikan PPKMD Tingkat Desa Berjalan Efektif
MONITORING: Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengamati daftar warga yang terpapar Covid 19, di Posko PPKM Darurat tingkat desa di Kecamatan Sukasari. FOTO: ISTIMEWA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES COM – Untuk memastikan efektifitas PPKM Darurat ditingkat desa, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan monitoring ke sejumlah Posko PPKM Darurat tingkat desa di wilayah Kecamatan Sukasari, belum lama ini.

Kegiatan monitoring diawali dengan peninjauan Pos PPKM Darurat di Kantor Desa Sukasari sekaligus peninjauan pelaksanaan vaksinasi tahap II di Puskesmas Sukasari. Kemudian setelah itu, dilanjutkan menuju Posko di Desa Sukarapih dan Posko di Desa Sindangsari.

“Di desa Sukasari sudah cukup bagus, efektif dan penanganannya sudah cukup baik. Alhamdulillah, desa Sukarapih dan Sindangsari pun sudah cukup bagus, ada tempat isomannya sehingga jika ada warga yang terpapar, namun rumahnya tidak layak, bisa isoman di desa,” ujar Wabup.

Baca Juga:Luhut: Saya Minta Kapolri, Kapolda dan Jajaran Terus Lakukan Penyekatan Mobilitas WargaDPRD Catat Sederet Kelemahan PPKM Darurat

Dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19, Wabup meminta masyarakat Sukasari agar tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan secara baik dan benar dan selalu menjaga kesehatan.

Selama PPKM Darurat diberlakukan, masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah untuk menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

“Jangan keluar rumah dengan aktivitas yang tidak perlu. Lebih baik dirumah saja dulu, kalau keluar hanya bersifat yang perlu-perlu saja seperti membeli sembako dan lain sebagainya. Saat ini Covid-19 sedang merajalela dan saat ppkm ini diberlakukan tolong ikuti aturan,” pungkasnya. (nur)

 

0 Komentar