Erwan: PPKM Darurat Efektif Turunkan Angka Postif Covid-19

Erwan: PPKM Darurat Efektif Turunkan Angka Postif Covid-19
BERBINCANG: Kepala Desa Sukadana Dadang Supriatna (kanan) mendampingi Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Erwan Setiawandan Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizki. FOTO: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – PPKM Darurat di Sumedang dinilai sangat efektif menurunkan angka terpaparnya covid 19. Terutama, setelah melihat data resmi yang ada.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang Erwan Setiawan saat memantau kesiapan dua desa dalam pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Cimanggung, Rabu (14/7). Kedua desa tersebut yakni Desa Cihanjuang, dan Desa Sukadana.

“Angka penurunan jumlah positif Covid-19 mulai dari tingkat desa hingga kecamatan berdasarkan data yang ada terpantau menurun,” terang Erwan di halaman Kantor Kecamatan Cimanggung. belum lama ini.

Baca Juga:Kunjungan Airlangga ke Singapura Berdampak Positif, Indonesia Terima Bantuan 24 Iso TankMasa PPKM Darurat, Pengadilan Agama Kabupaten Sumedang Tutup Total

Menanggapi rencana pemerintah pusat untuk memperpanjang PPKM Darurat, dirinya mengaku tidak setuju atas rencana itu. Masyarakat sudah jenuh dan mulai bosan dengan penerapan PPKM Darurat tersebut.

“Kasian tidak hanya warga masyarakat tetapi dari tenaga kesehatan, pedagang serta sektor industri lainnya mengalami kejenuhan dengan penerapan PPKM Darurat ini,” ucapnya.

Erwan berharap, PPKM Darurat ini tidak lagi diperpanjang, namun keputusan tersebut merupakan keputusan pusat jika memang itu harus ada perpanjangan PPKM Darurat.

Jika memang keputusan pusat harus diperpanjang, kata dia, tentunya daerah harus mengikuti. Sebab, itu keputusan yang tidak bisa ditolak lagi jika benar harus ada perpanjangan PPKM Darurat.

“Memang sudah efektif PPKM Darurat ini bisa menurunkan jumlah positif Covid-19, tetapi secara pribadi saya berharap tidak diperpanjang,” tutupnya. (kos)

0 Komentar