Wabup: Pandemi Tidak Jadi Penghalang Berbagi

Wabup: Pandemi Tidak Jadi Penghalang Berbagi
BERIKAN PAPARAN: Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengunjungi dan memonitoring pelaksanaan PPKMD di Kecamatan Jatinangor. FOTO: ISTIMEWA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan mengajak masyarakat yang mampu di masa pandemi ini bisa berbagi dengan masyarakat lain yang membutuhkan, apalagi pada peringatan Hari Idul Adha.

Ajakan itu disampaikan Wabup saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Jatinangor dengan mengunjungi posko Satgas Desa Cikeruh dan Desa Sayang serta UPT Puskesmas Jatinangor, belum lama ini.

“Marilah kita sambut Idul Adha dengan ibadah yang khusyu, kepada warga yang mampu berkurban semoga pandemi ini tidak menjadi penghalang untuk berbagi,” jelas Wabup.

Baca Juga:Patut Dicontoh, Pelanggar Prokes di Darmaraja MinimBeredar Isu PPKMD Berlanjut, Pedagang di Pasar Tradisional Terancam Gulung Tikar

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu PPKM darurat selesai sampai tanggal 20 Juli yang bertepatan dengan Idul Adha.

Tak lupa Wabup juga mengimbau kepada masyarakat untuk perbanyak ibadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sementara itu, terkait monitoring yang dilakukan ke posko Satgas Desa Cikeruh dan Sayang, menurut Wabup secara umum pelaksanaan PPKM Darurat di dua desa tersebut dinilai sudah cukup baik dan efektif dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

“Dua desa di Kecamatan Jatinangor ini menurun signifikan kasusnya. Saya lihat di Desa Sayang yang Isoman tinggal dua belas. Mudah-mudahan bisa terus berkurang dan cepat selesai. Saya juga mendorong para kepala desa berlomba untuk menjadikan desanya menjadi Zona Hijau,” tandasnya. (atp)

0 Komentar