Tak Henti-hentinya Satgas Covid 19 Kecamatan Jatinunggal Sumedang Edukasi Warga

Tak Henti-hentinya Satgas Covid 19 Kecamatan Jatinunggal Sumedang Edukasi Warga
ANTUSIAS: Masyarakat Kecamatan Jatinunggal saat antri untuk melakukan vaksinasi covid 19. Setiap ada kegiatan vaksinasi Covid 19, dipastikan warga yang datang melebihi kuota yang ada. FOTO: HERI PURNAMA/SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES COM  – Satgas penanganan covid 19 tingkat Kecamatan Jatinunggal menekan kasus covid dengan meggalakan sosialisasi terhadap masyarakat. Per tanggal 21 Juli 2021 kasus terpapar covid 19 di Kecamatan Jatinunggal meningkat menjadi 11 orang dari semula pada tanggal 20 Juli 2021 berjumlah tiga orang.

Camat Jatinunggal Edi Wahyu menyebutkan, pihaknya saat ini tengah gencar melakukan sosialisasi terkait covid 19, baik secara langsung kepada masyarakat melalui woro-woro ataupun melalui pemerintah desa.

“Kita maksimalkan sosialiasi kepada masyarakat terkait penggunaan protokol kesehatan,” kata Camat kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Penerapan PPKM dan Standar Prokes, Jadi Prioritas PerusahaanTrunamanggala Gelar Kegiatan Vaksinasi Tahap Dua

Dalam hal ini, pihaknya cukup mengapresiasi terhadap antusiasme masyarakat untuk lakukan vaksinasi. “Kalau untuk vaksin, Alhamdulilah antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan, di setiap kegiatan vaksin selalu melebihi kuota yang ditargetkan,” katanya

Dia mengimbau, kondisi saat ini masyarakat harus lebih meningkatkan kedisiplinan dalam beraktivitas. “Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam melakukan aktivitas dan patuhi prokes,” katanya.

Camat merasa optimis, kedisiplinan masyarakat merupakan kunci utama untuk menekan angka penyebaran covid 19. “Kunci utama untuk memulihkan keadaan, adalah kesadaran masyarakat,” ucapnya. (eri)

0 Komentar