200 Warga Ikuti Kegiatan Gebyar Vaksinasi

200 Warga Ikuti Kegiatan Gebyar Vaksinasi
ANTRE: Kepala UPTD PKM Margajaya Titim Adrianingsih SST MKes saat memantau peserta Gebyar Vaksinasi bersama Kejaksaan Negeri Sumedang di Desa Cinanjung. FOTO: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat hingga April 2022. Tidak hanya petugas kesehatan, TNI, Polri, namun lapisan masyarakat dari anak-anak sampai lansia juga dapat mengikuti program vaksinasi ini.

Adapun aturan pelaksanaan program Vaksinasi tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01/07/MENKES/4638/2021.

Kejaksaan Negeri Sumedang pun melaksanakan Gebyar Vaksinasi dalam rangka Bahakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 di Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari dengan tema ‘Kesehatan Pulih  Ekonomi Bangkit’.

Baca Juga:Harlah PKB ke-23 Tahun Diwarnai Aksi Sosial. Berkontribusi Memberi Manfaat Kepada Rakyat Ditengah PandemiMenko Airlangga: Pemerintah Tambah Bansos di PPKM Level IV

“Warga sangat antusias dan vaksin yang disediakan ada 200  dosis dikhususkan bagi warga desa Cinanjung,” terang Camat Tanjungsari Ida Farida didampingi Kepala UPTD PKM Margajaya Titim Adrianingsih SST MKes, baru-baru ini.

Dijelaskan, untuk pendaftaran program vaksinasi ini sebelumnya para peserta mendaftarkan diri melalui aplikasi online. Dalam kegiatan ini semua dosis vaksin habis diminati warga.

Aplikasi ini, lanjut dia, memudahkan masyarakat mendaftar layanan vaksinasi bagi masyarakat yang selama ini masih belum mendapatkan akses layanan Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah yang bertemakan kesehatan pulih ekonomi bangkit.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh tenaga kesehatan Puskesmas Margajaya,” terang Ida.

Begitu besar antusias masyarakat yang berbondong-bondong datang mengikuti Vaksinasi Covid 19 di halaman kantor desa, terlihat dari antrean para peserta yang sudah mendaftar melalui aplikasi online.

“Pemerintah Kecamatan Tanjungsari banyak mengucapkan terima kepada Kejaksaan Negeri Sumedang yang telah mengajak warga kami untuk vaksinasi,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar