Harlah PKB ke-23 Tahun Diwarnai Aksi Sosial. Berkontribusi Memberi Manfaat Kepada Rakyat Ditengah Pandemi

Harlah PKB ke-23 Tahun Diwarnai Aksi Sosial. Berkontribusi Memberi Manfaat Kepada Rakyat Ditengah Pandemi
SALURKAN: Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Summedang Didi Suhrowardi turun ke jalan membagikan bantuan kepada warga di tengah pandemi. FOTO: ISTIMEWA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumedang Didi Suhrowardi menyatakan, memaknai peringatan Hari lahir (harlah) PKB ke-23 di tengah masa pandemi Covid-19, banyak hal yang telah dilaksanakan. Mengingat PKB dewasa ini telah memasuki usia matang.

“Peringatan Harlah PKB yang kerap dilaksanakan setiap kerap 23 Juli ini dinilai menjadi sebuah momentum sakral dan terus menerus dilakukan setiap tahunnya,” ujar Didi kepada Sumeks, baru-baru ini.

Menurut Didi, melalui Harlah ke-23, PKB akan terus berkontribusi memberikan kemanfaatan bagi rakyat Indonesia. Terutama, ditengah masa pandemi Covid-19 sekarang.

Baca Juga:Menko Airlangga: Pemerintah Tambah Bansos di PPKM Level IVKNPI Berbagi Ditengah Pandemi

“Sehingga, sejumlah kegiatan kemanusiaan sangat mewarnai pada momentum Harlah tahun ini. Seperti, pemberian santunan, bantuan bagi orang yang sedang Isolasi mandiri (Isoman), pembagian masker, penyemprotan disinfektan di beberapa titik krusial hingga pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah desa,” terangnya.

Hal itu, sambung Didi, merupakan upaya PKB dalam mendukung dan membantu pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di Sumedang.

“Tak kalah penting, ada beberapa kegiatan unggulan dalam rangkaian Harlah PKB ke-23. Yakni, program food bank dimana sejumlah paket bantuan secara berkelanjutan dibagikan kepada masyarakat pra sejahtera,” terangnya.

Oleh karena itu, imbuhnya, DPC PKB Sumedang memiliki tagline Sumedang Makalangan yang diharapkan kedepannya dapat menguasai legislatif ataupun eksekutif. Terlebih, ia berharap PKB Sumedang kedepan bisa mengusung Calon Kepala Daerah dalam kontestasi Pilkada di Sumedang.

“Di puncak peringatan Harlah PKB ke-23 hari ini juga tengah dilaksanakan Mujahadah atau Do’a bersama yang melibatkan unsur DPW dan DPP PKB secara virtual,” jelasnya.

Kendati demikian, DPC PKB Sumedang pun mengimbau semua pihak dan masyarakat untuk terus melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara optimal.

“Mudah mudahan, seusai diterapkannya kebijakan PPKM Darurat dan menjalani PPKM Level 4 di Sumedang saat ini, jumlah kasus terpapar semakin menurun. Dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya. (*)

0 Komentar