Jalan Lingkar Utara Tahap Kedua Hampir Selesai

Jalan Lingkar Utara Tahap Kedua Hampir Selesai
HAMPIR SELESAI: Sebuah kendaraan saat melintas di Jalur Lingkar Utara Jatigede. Jalur tersebut hampir selesai dibangun. FOTO: ISTIMEWA
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede tahap II sudah hampir selesai. Peningkatan ruas jalan tersebut dari mulai blok Warung Ramping Desa Pajagan hingga blok Karamat Desa Cigintung Kecamatan Cisitu dengan panjang jalan 2,4 Kilometer dan lebar 6 meter.

“Saya meninjau langsung pembangunan ruas jalan Lingkar Utara Jatigede tahap II, dari Pajagan sampai Karamat Desa Cigintung (Kecamatan Cisitu). Alhamdulillah ini jalan sudah hampir selesai,” kata Dony di Jalan Lingkar Utara, belum lama ini.

Adapun biaya untuk peningkatan ruas Jaling Utara Jatigede ini adalah Rp 17.239.163.000. Sebelumnya, tahun lalu pembangunan Jaling Utara dilakukan sepanjang 3,8 Kilometer, dari mulai Kampung Eretan Desa Kadujaya Kecamatan Jatigede sampai Warung Ramping Desa Pajagan Kecamatan Cisitu.

Baca Juga:Pedagang di Kawasan Wisata Burnong Beralih Jadi Buruh KasarPaskibraka Masih Tunggu Keputusan Pusat

“Sekarang pembangunannya sudah tersambung sampai Karamat yang ke arah Buricak Burinong,” ujarnya.

Kata Dony, pembangunan Jaling Utara Jatigede tahap III bakal dilanjutkan pada tahun 2022. Sehingga, akan menyambungkan ke Pasiringkik Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu.

Dony menuturkan, pembangunan Jalan Lingkar Utara Jatigede ini adalah bentuk ikhtiar Pemda Sumedang menjadikan Jatigede sebagai kawasan wisata tingkat dunia. Dimana, akses jalannya terpenuhi.

“Jalan ini adalah salah satu jalan yang mempermudah akses ekonomi, akses pariwisata, dan mempermudah arus orang dan barang,” ucapnya. (atp)

0 Komentar