Paskibraka Masih Tunggu Keputusan Pusat

Paskibraka Masih Tunggu Keputusan Pusat
DITEMUI: Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Sumedang Hary Tri Santosa berbicara dengam awak media di ruang kerjanya, belum lama ini. FOTO: DOK SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Sumedang hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Mensesneg dan juga Kemenpora terkait penggunaan Paskibraka pada peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021.

Kepala Disbudparpora Hary Tri Santosa mengatakan sejauh ini pihaknya juga belum bisa memastikan apakah paskibraka yang akan dipakai pada peringatan HUT Ri ke 76 full seperti sebelum pandemi. Atau, hanya petugas pengibar bendera saja seperti tahun 2020.

“Yang jelas kami masih menunggu intruksi dari pusat untuk petugas paskibraka yang akan bertugas saat peringatan HUT Ri tingkat Kabupaten Sumedang nanti,” jelas Hary melalui selulernya, belum lama ini.

Baca Juga:Pemulasaraan Jenazah Covid Berbayar. Satgas: Harusnya Itu Dicover dari BTTHindari Penyebaran, Ratusan Botol Miras Disita Polisi

Namun demikian, lanjut Hary, pihak Disbudparpora Sumedang sebenarnya telah melakukan persiapan dan seleksi terhadap anggota paskibraka tahun 2021. Dimana, dari sekitar 250 peserta terpilih 54 peserta yang siap menjalankan tugas saat HUT RI nanti.

Bahkan, kata dia, mereka telah melakukan latihan walaupun dilakukan secara mandiri mengingat saat ini masih dalam suasana PPKM Darurat.

Dikatakan, pada 15 Juli 2021 sudah dilakukan test awal pembinaan Ideologi Pancasila dari BPIP. Pembinaannya akan dilaksanakan tanggal 3 Agustus 2021 serentak se Jawa Barat. Sementara, untuk pemusatan latihan rencananya akan mulai dilaksanakan pada 10 Agustus mendatang.

“Semua sudah kami antisipasi apakah nanti dalam pelaksanaan akan menggunakan paskibraka full atau hanya petugas bendera saja. Yang jelas kami akan menunggu intruksi dari pusat terkait paskibraka yang akan bertugas nanti,” tambahnya. (atp)

0 Komentar