Penghujung PPKMD Level 4, Angka Kematian Capai 12 Orang

Penghujung PPKMD Level 4, Angka Kematian Capai 12 Orang
FOTO: ILUSTRASI/NET
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Dipenghujung PPKM Darurat level 4, angka kematian pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumedang malah terbilang meningkat.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan per hari Minggu (25/7), ada sekitar 12 orang yang meninggal dunia. Yakni 10 orang yang dirawat di RSUD Sumedang, sedangkan satunya dirawat di RS AMC. Sedangkan 1 orang lagi merupakan pasien suspek asal Cimalaka.

“Dan angka kesembuhan juga turun per hari ini, sekitar 5 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi Sumeks melalui telepon selullar.

Baca Juga:Jalan Lingkar Utara Tahap Kedua Hampir SelesaiPedagang di Kawasan Wisata Burnong Beralih Jadi Buruh Kasar

Saat dikonfirmasi terkait kemungkinan perpanjangan PPKMD, Iwa belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Belum ada kabar untuk itu. Kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya,” jawab Iwa.

Sementara itu, lanjut Iwa, berdasarkan data yang dilaporkan, walaupun angka kematian terbilang tinggi, akan tetapi ada pengurangan pada jumlah penyebaran Covid-19.

“Per hari ini (kemarin, red) saja yang terkonfirmasi Covid-19 hanya ada sekitar 7 orang,” ungkapnya.

Sedangkan terkait ketersediaan tabung oksigen, Iwa memastikan dalam kondisi aman. Pasalnya, pihaknya kerap melakukan koordinasi dengan Liaison officer (LO) provinsi terkait kebutuhan Tabung Oksigen dan Vaksin.

“Kita semua pantau. Termasuk ketersediaan logistik di Rumah Titirah Simpati (RTS) sampai saat ini tersedia 70 kamar lengkap dengan Oksigen dan regulatornya,” tuturnya. (red)

0 Komentar