Jalan Berlubang Tambah Resiko Kecelakaan

Jalan Berlubang Tambah Resiko Kecelakaan
HATI - HATI: Sebuah Angkot Jurusan Datmaraja Sumedang melewati jalur berlubang di kawasan Pasiringkik Kecamatan Cisitu, belum lama ini. FOTO: DOKUMEN SUMEKS
0 Komentar

SUMEDANGEKPSRES.COM –  Para pengguna jalan mengeluhkam jalan di Pasiringkik wilayah perbatasan Desa Linggajaya-Cinangsi Kecamatan Cisitu.

Banyaknya lubang di badan jalan Rd Umar Wirahadikusuma, terutama di areal wilayah Kecamatan Cisitu, menjadi kehawatiran para pengguna jalan saat melintas. Pasalnya, tidak semua orang yang melintas di akses jalan tersebut memahami medan jalan.

“Lubang di jalanan itu jadi salah satu faktor yang bisa menimbulkan kecelakaan. Apalagi pada saat ada orang yang belum paham medan jalan,” kata salah satu pengguna jalan Ahmad (37) kepada Sumeks, belum.lama ini.

Baca Juga:Sukajaya Harapkan Sinkronisasi Data dengan Pemerintah PusatAirlangga Hartarto Ungkap Strategi Ekonomi Tetap Tumbuh Saat PPKM

Apalagi, kata dia, di areal jalan tanjakan Pasiringkik sampai Tanjakan Eba, posisi jalannya curam. Pada saat banyak lubang di areal tersebut, maka resiko terjadinya kecelakaan semakin besar.

“Kalau saya melintas di jalur Eba-Pasiringkik, saya harus ekstra hari-hati. Meski sudah sering melintas, tapi kadang saya lupa dengan posisi lubang yang ada. a
Apalagi kalau malam hari di areal tersebut kurang penerangan,” terangnya.

Warga berharap, jalanan yang rusak harus segera mendapatkan perawatan secepatnya. Sebab, jalan tersebut digunakan aktivitas  semua lapisan masyarakat.

“Ini harus segera dilakukan perawatan, tapi perawatannya juga jangan asal-asalan,” ucapnya. (eri)

0 Komentar