oleh

Margamekar Gelar Kegiatan Vaksin Gelombang kedua

SUMEDANGEKSPRES.COM  – Pemerintah Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan memprioritaskan program pencegahan penyebaran covid -19 dan memperketat penerepan PPKM Darurat. Diantaranya, dengan berupaya mensosialisasikan dan menyelenggarakan program vaksinasi bagi warganya.

Seperti disampaikan Kepala Desa Margamekar Yadi Taryadi didampingi Sekertaris Desa Rohman Saputra kepada Sumeks pada pelaksanaan kegiatan program vaksinasi di Aula Desa Margamekar, belum lama ini

“Terkait kegiatan vaksinasi gelombang kedua tahap pertama untuk usia 12 keatas, Pemerintah Desa Margamekar sangat mengapresiasi kepada warga yang ingin meningkatkan taraf kesehatan sesuai dengan aturan dan juga ketentuan pemerintah untuk membatasi penyebaran virus Covid-19,” ujar Yadi.

Dia menambahkan, pihaknya memohon kepada warga yang belum mendapatkan giliran vaksinasi untuk tetap mengikuti instruksi daripada Pemerintah. “Semuanya demi keamanan kenyamanan dan juga untuk kesehatan kita semua,” tambahnya.

Yadi menuturkan, dirinya selaku kepala desa mengimbau kepada seluruh warga, baik itu yang ada di wilayah atau sedang di luar wilayah selalu menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan 5M. Diantaranya, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mudah – mudahan masyarakat bisa memahami semua yang diinstruksikan Pemerintah demi kelancaran kehidupan kita untuk saat ini. Mudah-mudahan wabah musibah Covid-19 yang kita alami ini segera berlalu. Masyarakat juga  bisa mengerti dan memahami serta bisa mengikuti dan  melaksanakan vaksinasi demi kesehatan dan ketentraman kita semua,” tegasnya.

Yadi berharap adanya hubungan yang sinergis antara Dinas  Kesehatan, Puskesmas bersama Pemerintahan Desa untuk melaksanakan kegiatan yang dapat memudahkan pelayanan bagi warga.

Selain itu, kata dia, berkesinambungan sampai tuntasnya program vaksinasi massal ini.

“Masyarakat yang sekarang sedang mengalami musibah, isoman dan sedang dirawat, segera sembuh dan  tetap mengikuti peraturan-peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.
Saya sendiri mengajak warga agar senantiasa berdoa berusaha semaksimal mungkin agar terhindar dari wabah Covid-19 ini, dan ikut serta mensukseskan program vaksinasi massal ini,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Margamekar Rohman Saputra mengatakan Pemerintah Desa Margamekar juga sudah menyalurkan beberapa bantuan. Diantaranya, bantuan Kemensos kepada 218 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan APBD Kabupaten kepada 26 KPM, Bantuan Sapawarga kepada 240 KPM. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *