oleh

Sisihkan Gaji, Fraksi PDIP Patungan Bantu Warga Jalani Isoman

SUMEDANGEKSPRES.COM –  Seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di Kabupaten Sumedang, secara sukarela menyerahkan sebagian gaji nya untuk membantu warga yang tengah kesulitan di masa pandemi.

Langkah tersebut diambil, dikarenakan menyikapi berbagai laporan dari kalangan masyarakat mengatakan jika masih banyak warga pra sejahtera yang terlewat menerima bantuan dari pemerintah. Khususnya warga terpapar COVID-19 yang sedang menjalani isoman.

“Kita menyikapi pandemi yang berkepanjangan dan banyaknya masyarakat yang terpapar dan isoman. Sedangkan satu sisi, perhatian dari pemda baik dalam monitor urusan kesehatan maupun bantuan sembako banyak yang terlewat,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sumedang Atang Setiawan kepada Sumeks, Kamis (29/7).

Adapun sejumlah langkah yang telah diambil oleh Fraksi PDIP Kabupaten Sumedang adalah dengan membuat dapur umum dan pembagian ratusan paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Iya, kami bergotong royong disini. Pertama bikin dapur umum yang dipusatkan di DPC, khusus bagi mereka yang isoman. Lalu kita kirim makanan nya. Dan kami juga siapkan sekitar 800 paket sembako untuk dibagikan,” paparnya.

Sementara itu, Atang juga menjelaskan yang berhak menerima bantuan adalah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan tidak mendapat bantuan dari manapun.

Sehingga, lanjut Atang, pihaknya telah memerintahkan seluruh kadernya untuk melakukan survei terlebih dahulu agar dalam melaksanakan pendistribusian bantuan akan tepat sasaran.

“Kita sudah mulai kegiatan itu sejak hari Rabu kemarin. Kedepannya, kita akan mengkaji untuk dilaksanakan di setiap kecamatan agar bisa lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *