Tujuh Bulan Setelah Longsor, Bupati Sumedang Siapkan Tempat Relokasi

Tujuh Bulan Setelah Longsor, Bupati Sumedang Siapkan Tempat Relokasi
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat diwawancara
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM-  Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR). Koordinasi itu dilakukan untuk menindak lanjuti rencana relokasi korban longsor di Kampung Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Dony dengan Kementrian PUPR telah mematangkan rencana relokasi korban longsor untuk pembangunan rumah khusus yang akan dibantu Kementrian PUPR lewat Direktur Jendral (Dirjen) Perumahan.

Rencana relokasi korban longsor ditempatkan di dua tiitk. Yakni, Kementrian PUPR memilih tanah di Cinanjung yang hanya dapat menampung sepuluh keluarga saja dan masyarakat yang berminat tinggal disana hanya sedikit.

Baca Juga:Tahun 2021, Ditargetkan 70 Persen Warga Sumedang Telah Jalani Vaksinasi Covid 19Menko Airlangga: Peran Penting Informasi Geospasial Mendukung Pertumbuhan Ekonomi di Masa Depan

Sedangkan, Dony menuturkan jika dirinya lebih memilih Perumahan SBG untuk tempat relokasi. Dia beralasan tempat tersebut sudah memiliki fasos dan fasum yang memadai serta pemetaan wilayah yang jelas. Namun, Kementrian PUPR mengkaji kembali usulan yang telah disampaikan dengan sejumlah alasan.

Sementara itu, Dony menjelaskan pihaknya telah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban sebelum direlokasi.

“Kami juga sudah memberikan santunan yang bisa digunakan untuk menyewa tempat tinggal untuk sementara. Kami sudah berusaha dan mengupayakan yang terbaik untuk korban,” tutupnya. (red)

0 Komentar