Dua Rumah dan Belasan Kontrakan Terbakar Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Dua Rumah dan Belasan Kontrakan Terbakar Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
Unit Damkar saat berada dilokasi peristiwa kebakaran di Dusun Cipasir RT 01 RW 01 Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor terjadi Jumat (13/8) sekira pukul 05.30 WIB. (Engkos Koswara/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGESKPRES.COM, Jatinangor – Diduga akibat terjadi korsleting listrik, dua rumah dan belasan kamar kontrakan di Dusun Cipasir RT 01 RW 01 Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor hangus terbakar si jago merah. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (13/8) sekitar pukul 05.30 WIB.

Beruntung, dalam peristiwa yang menggemparkan warga setempat itu, tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja, akibat kebakaran tersebut, kerugian korban ditaksir hingga miliaran rupiah.

Salah seorang saksi mata, Asep, 35, mengatakan, kejadian tersebut diketahui warga berawal dari melihat kepulan asap yang keluar dari atap rumah milik korban, yakni almarhum Adun.

Baca Juga:Masa PPKM, Petani Kopi di Wado Telan Pil PahitPemkab Targetkan 12.000 Vaksin di Jatinangor dan Tanjungsari

“Saya berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Selanjutnya warga menghubungi Damkar Sumedang,” ujarnya.

Diketahui, Api menjalar begitu cepat dan kondisi bangunan di dalam gang sehingga menyulitkan petugas damkar memadamkan api. Dalam kejadian tersebut api telah menghanguskan dua rumah. Yakni milik Darwat yang berukuran 5,5 x 7 meter, almarhum Adun yang berukuran 6 x 7 meter dan 12 ruang kamar kontrakan yang berada di sekitar kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna membenarkan adanya peristiwa amukan si jago merah tersebut.

“Ya benar, telah terjadi kebakaran di wilayah Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor,” katanya melalui pesan singkat.

Aan menerangkan, kondisi api dapat dipadamkan dengan menggunakan 5 unit Damkar terdiri dari – Damkar Tanjungsari 1 unit, Damkar dari Bandung 2 unit dan Damkar dari PT Kahatex 2 unit serta bantuan warga setempat. (kos)

0 Komentar