76 Tahun Jawa Barat, DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Provinsi Menangani COVID-19

76 Tahun Jawa Barat, DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Provinsi Menangani COVID-19
Rapat Paripurna memperingati hari jadi ke-76 Provinsi Jawa Barat. (Foto: Humas Jabar)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota Bandung — DPRD Jawa Barat mengapresiasi kinerja Pemda Provinsi Jawa Barat yang telah berupaya maksimal menangani pandemi COVID-19.

Demikian dikemukakan Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat dalam Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi ke- 76 Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021).

Taufik Hidayat mengatakan, legislator melihat Pemda Prov Jabar telah optimal menangani pandemi melalui pola kolaborasi pentaheliks dan pemanfaatan penggunaan teknologi informasi Pikobar misalnya dalam percepatan vaksinasi.

Baca Juga:HUT Jabar ke-76 Tahun, Momentum Perkuat Komitmen dan Semangat PerjuanganRidwan Kamil Serahkan Kadeudeuh kepada Atlet Jabar Peraih Medali Olimpiade 2020

“Kami sampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan, ASN, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat Jabar yang telah berjuang menangani dan menanggulangi pandemi COVID-19,” ujarnya.

DPRD juga apresiasi atas prestasi serta penghargaan yang telah diraih Pemda Provinsi Jawa Barat selama tahun 2021, di antaranya penghargaan Lencana Karya Bakti Gerakan Pramuka di tingkat nasional.

“Kami juga memberikan acungan jempol pada Pemda Prov Jabar karena berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk kesepuluh kali secara berturut-turut. Juga anugerah Meritokrasi terbaik pertama dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik kedua nasional dari Kementerian PPN atau Bappenas,” sebut Taufik.

Namun demikian, menurut Taufik, di Hari Jadi ke-76 ini, Provinsi Jawa Barat masih diselemuti oleh pandemi yang menjadi keprihatinan bersama. Oleh sebab itu perlunya selalu bersinergi dengan sesama masyarakat untuk menghadapi dan menjadikan situasi normal.

“Kita harus bersinergi sesama warga masyarakat untuk menghadapi dan menjadikan situasi kembali seperti sediakala,”ujarnya.

Taufik menambahkan, seluruh komponen masyarakat maupun pemerintahan di Jabwa Barat harus menghormati para pendahulunya. Sebab, melalui perjuangan para pendahulu, Jawa Barat dapat menjadi salah satu provinsi termaju di Indonesia.

“Untuk itu, saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Jabar mengucapkan Hari Jadi Jabar ke-76 kepada seluruh masyarakat. Semoga masyarakat Jabar semakin maju dan sejahtera, Juara Lahir dan Batin,” tambahnya.

Baca Juga:Airlangga Hartarto: Vaksinasi Lindungi Ibu Hamil dan Bayi dari Covid-19Terlalu Lama Belajar Online, Dua Anak Sekolah Dinikahkan Orang Tuanya

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari memgatakan, di Hari Jadi ke -76 Jawa Barat banyak harapan dan impian yang harus dilakukan, karena saat ini Pemda Provinsi Jawa Barat serta masyarakatnya harus berjuang ditengah pandemi COVID-19.

0 Komentar