Gebyar Vaksinasi Tanjungsari Diserbu Siswa SMP

Gebyar Vaksinasi Tanjungsari Diserbu Siswa SMP
SERBU: Siswa SMP Tanjungsari saat mengikuti gebyar vaksin di lingkungan Kecamatan Tanjungsari, kemarin. (ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Tanjungsari– Gebyar vaksinasi covid-19 Kecamatan Tanjungsari diserbu peminat. Program vaksinasi selain masyarakat umum diantaranya disediakan juga untuk pelajar SMP.

“Menurut informasi dari Dinkes (vaksinasi) tanggal 18, 19 Agustus 2021. Salah satunya disiapkan untuk kalangan pelajar siswa SMP kelas 1-3 sebanyak 2000 vial,” papar Kepala Puskesmas Rawat Inap Tanjungsari Dr Chepy Aldy di lokasi kegiatan, Rabu (18/8).

Dijelaskan, jenis vaksin yang digunakan untuk pelajar SMP yakni Sinovac. Selain melakukan sosialisasi, siswa yang akan melakukan vaksin sebelumnya meminta izin kepada para orang tua agar anaknya dapat mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Baca Juga:KI Jabar: Keterbukaan Informasi Publik Perwujudan Negara DemokrasiBersama WSPP, Dikdik Preman Pensiun Bagikan Sembako

“Kami sudah sosialisasi kepada guru dan kepala sekolah. Peserta vaksin agar menyampaikan/minta izin ke orangtua,” ungkap Chevy.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan yang namanya vaksin itu tidak sakit.

“Mudah-mudahan aman, menambahkan kekebalan juga. Bukan menyembuhkan, tapi tambah kekebalan,” tegasnya.

“Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi. Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi,” imbuhnya. (kos)

0 Komentar