Jangan Satupun Ada Masyarakat Sumedang yang Kelaparan Akibat Covid 19

Jangan Satupun Ada Masyarakat Sumedang yang Kelaparan Akibat Covid 19
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebanyak 2.500 paket beras 5 Kg dari Sekretariat Presiden RI dibagikan Kodim 0610 Sumedang bersama jajaran Forkopimda kepada masyarakat Kabupaten Sumedang yang terdampak Covid-19, Jumat (27/8).

Pembagian diawali dengan apel pagi yang dipusatkan di Alun-alun Sumedang dan dihadiri Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Dandim 0610/Sumedang Letkol .Inf. Zaenal Mustofa serta unsur Forkopimda lainnya unsur TNI, Polri dan Satpol PP.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta Unsur Forkofimda memberikan langsung bantuan beras secara simbolis kepada warga masyarakat.

Baca Juga:Sambut Baik Liga 1 Indonesia, Ridwan Kamil Minta Prokes DijalankanKurva Menurun, Gubernur Ridwan Kamil Minta Penegakan Hukum Ditingkatkan

Komandan Kodim 0610 Sumedang Letkol. Inf Zaenal Mustofa dalam kesempatannya mengatakan, pembagian dilaksanakan secara serentak di empat titik di wilayah Sumedang kota.

“Ada empat tempat yakni Alun-alun, Bundaran Binokasih, Taman Telor dan Bundaran Alamsari. Total 2500 paket beras 5 kilogram beras,” ujarnya.

Dikatakan, pembagian beras tersebut menunjukan bahwa negara hadir dan peduli terhadap situasi yang terjadi di masyarakat.

“Sampai tingkat daerah dan pelosok (pemerintah) hadir memberikan bantuan dalam rangka meringankan beban masyarakatnya,” terangnya.

Dikatakan Dandim, pandemi memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat kecil di bawah.

“Tentunya seperti abang becak, tukang sapu, PKL, dan lainnya (sangat terdampak). Yang diberikan tidak banyak sekedar beras, tapi yang kita nilai bahwa negara hadir, peduli dan tidak acuh terhadap masalah ekonomi masyarakatnya sampai tingkat paling bawah,” katanya

Sementara, itu Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam kesempatannya mengatakan, Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas pembagian beras bagi masyarakat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan Kodim 0610 Sumedang dan bersumber dari bantuan sosial Sekretariat Presiden RI.

Baca Juga:PPKM Level 3 MPP Layani Tatap Muka Dengan Prokes KetatPPKM Level 3, PTM akan Diujicobakan Pemkab Sumedang

“Bantuan ini akan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Jangan ada satupun masyarakat Kabupaten Sumedang yang kelaparan karena Covid 19 ini. Jangan ada satupun orang Sumedang yang tidak bisa makan,” ucapnya.

Ia merasa bersyukur di Kabupaten Sumedang seluruh kekuatan memberikan bantuan secara masif kepada masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Baik TNI, Polri, DPRD, Kejaksaan, Pemerintah Daerah bersama-sama hadir menjadi bagian solusi untuk membantu masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ia juga dalam kesempatan tersebut menerangkan bahwa berdasarkan rapat dengan Forkopimda sehari sebelumnya Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Sumedang dapat dilaksanakan secara terbatas sebagai konsekuensi masuk di Level 3 dan memenuhi harapan masyarakat.

0 Komentar