Pelajar Tingkat SMP Menjadi Sasaran Vaksinasi

Pelajar Tingkat SMP Menjadi Sasaran Vaksinasi
Para pelajar SMPN Tanjungsari antusias melaksanakan vaksinasi di Kantor Kecamatan Tanjungsari, baru-baru ini. (Foto: Dokumen Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Kota – Para pelajar tingkat SMP di Kabupaten Sumedang kini sudah mulai menjalani vaksinasi secara massal. Para pelajar yang usianya 12 tahun keatas tersebut tampak antusias untuk disuntik vaksin. Mereka mengisi form secara digital yang diinisiasi Kwarcab Sumedang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang,l Edeng Sutarya mengatakan vaksinasi yang dilakukan kepada pelajar SMP ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-60.

“Masa pandemi Covid-19 ini kami ingin menargetkan semua siswa SMP di Kabupaten Sumedang dengan usia 12 tahun keatas bisa divaksin. Sehingga untuk pelajar SMP sudah termasuk 12 tahun, dan untuk saat ini kita lakukan di SMPN 4 Sumedang sebanyak 400 siswa,” kata Edeng kepada, baru-baru ini.

Baca Juga:Semenjak Ditinggal Mati Sang Ibu, Anak Usia 8 Tahun ini Ikut Jualan Siomay Bantu AyahnyaEmpat Daerah Bisa PTM tapi Hati- Hati

Adapun, kata dia, target untuk sasaran vaksinasi siswa SMP se-Kabupaten Sumedang yang sudah mendaftar mencapai 5600 siswa.

“Untuk yang saat ini dilakukan hanya permulaan saja. Karena vaksinasi akan terus berkelanjutan ke SMP lainnya secara bertahap. Sebab sebagaimana diketahui kita harus menyesuaikan dengan stok vaksin yang ada,” ujarnya.

Edeng menyebutkan bagi pelajar SMP yang ingin divaksin, bisa mendaftarkan diri ke Kwarcab lewat Google Form yang telah disediakan untuk mengetahui sejauh mana antusias sekolah.

“Kalau misalkan jumlah siswanya diatas 300 orang, maka dilaksanakan di sekolah itu sendiri. Akan tetapi kalau di bawah 300 nanti akan dikelompokkan lokasinya dimana. Insya Allah untuk dosis kedua kita akan berkoordinasi lagi dengan Dinas Kesehatan, sejauh mana ketersediaan vaksin dosis kedua,” sebut Edeng. (atp)

0 Komentar