Vaksinasi Warga Desa Wanajaya Mencapai 40 Persen Jalan Rusak Jadi Kendala

Vaksinasi Warga Desa Wanajaya Mencapai 40 Persen Jalan Rusak Jadi Kendala
Kepala Desa Wanajaya Erwan Riswanto memberikan surat keterangan telah divaksin kepada warga lanjut usia, baru-baru ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Surian – Pemerintah Desa Wanajaya Kecamatan Surian terus berupaya melaksanakan program vaksinasi kepada warganya. Meski banyak kendala yang dihadapi, tak menjadi halangan bagi Pemdes Wanajaya mensukseskan program vaksinasi.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Wanajaya Erwan Riswanto kepada Sumeks, baru-baru ini.

“Kami untuk mensukseskan program vaksinasi kepada warga menemui banyak kendala. Namun, diupayakan program vaksinasi kepada warga sukses,” ujarnya.

Baca Juga:Miris, Anak Tiga Tahun Terkena Tumor Mata Forkopimcam Tanjungkerta Berikan BantuanBelum Ada Respons, OTD Akan Geruduk Pemkab

Dikatakan, kendala yang dihadapi diantaranya fasilitas jalan yang rusak dari kecamatan ke desa. Jalan yang rusak mengharuskan Pemdes Wanajaya untuk berkoordinasi dengan penyelenggara vaksinasi agar dilaksanakan di Kantor Desa.

“Biar kami mengadakan konsumsi untuk penyelenggara vaksin agar dilakukan di desa,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, kendala lainnya yaitu jarak antar dusun yang cukup jauh. Hal itu mengharuskan Pemdes menjemput warga yang akan divaksin dengan motor ataupun mobil desa.

“Sehingga, warga sangat antusias karena merasa diperhatikan,” katanya.

Erwan pun menuturkan, pihaknya juga selalu memberangkatkan warga apabila ada program vaksinasi di tingkat kabupaten. Setiap berangkat bisa sampai 25 orang.

“Kami melakukannya dengan sistem jemput bola dengan memberangkatkan warga apabila ada program vaksinasi di tingkat kabupaten. Baik dari pusat, provinsi ataupun kabupaten,” katanya.

Sampai saat ini, kata dia, warga yang sudah divaksin mencapai 600 orang dari sekitar 1500 warga Desa Wanajaya. “Mungkin mencapai sekitar 40 persenan,” tutupnya. (atp)

0 Komentar