Kecamatan Jatinangor Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

Kecamatan Jatinangor Kejar Target Vaksinasi 70 Persen
Puskesmas Jatinangor saat melakukan vaksinasi warga Kecamatan Jatinangor yang digelar Yayasan Tunas Bangsa Bekerja sama dengan Pemdes Cipacing. (Foto: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Jatinangor – Pemerintah Kabupaten Sumedang terus kebut vaksinasi.

Seperti yang digelar Yayasan Tunas Bangsa Bekerja sama dengan Pemdes Cipacing dan Puskesmas Jatinangor di kampus Bimbel Tunas Bangsa Dusun Cibiru RW 10 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor, Selasa (31/8).

Bahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang optimistis bulan September 2021 ini vaksinasi bisa mencapai 70 persen untuk membentuk herd immunity.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat memberikan arahan dalam acara Rapat Kewaspadaan Dini Daerah.

Baca Juga:Kapolres Pastikan Prokes Berjalan di Tempat WisataDua Hari Hilang, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

“Masyarakat sekarang mulai peduli pentingnya vaksin. Yang dulunya takut divaksin, sekarang mereka berbondong-bondong mengikuti vaksinasi. Sekarang ini kita justru
kekurangan vaksin,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Direktur dan Konseling Bimbel Tunas Bangsa, Denny Suhendar mengaku vaksinasi ini kerjasama bimbel dengan Pemdes Cipacing dan Puskesmas Jatinangor dengan sasaran vaksin 500 warga Cipacing, dan staf serta siswa Bimbel Tunas Bangsa berjumlah 100.

Vaksinasi ini, kata Denny, merupakan intruksi mendagri dan target vaksinasi 70 persen bagi warga Kecamatan Jatinangor.

“Ya kami apresiasi sekali atas antusiasme warga yang datang. Target 500 orang ternyata sudah 650 orang yang mendaftar. Kami juga turut berterimakasih sekali kepada jajaran Polsek Jatinangor yang telah membantu mengamankan lokasi sehingga tidak terjadi kerumunan dan acara berjalan tertib dan kondusif,” paparnya. (kos)

0 Komentar